RANCAH POSTHasil Chelsea vs Everton di Liga Inggris 2015 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan publik Stamford Bridge, Kamis (12/02/2015) dini hari tadi. The Blues mengakhiri laga dengan gol tunggal Willian jelang akhir pertandingan.

Hasil Chelsea vs Everton ini memang sangat mengejutkan, mengingat Jose Mourinho sudah memainkan pemain anyar Cuadrado sejak menit awal laga. Permainan Chelsea sangat apik, awal pertandingan Willian mendapat peluang namun tendangannya masih melebar.

Everton juga tidak mau ketinggalan, serangan balik yang diaktori oleh Lennon dan Barkley menjadikan Lukaku leluasa untuk melakukan tendangan. Tapi Cech dengan sigap mampu mengamankan bola.

Setengah jam pertandingan berjalan, Chelsea mendapat peluang bagus, yakni Hazard melesatkan tendangan dari jarak 20 meter, namun tendangan pemain asal Belgia tersebut masih belum mampu meruntuhkan ketangguhan Howard.

Pada babak kedua Chelsea tetap mendominasi. Kiper Everton sekali lagi menjadi pahlawan ketika menahan sundulan Ivanovic kala mendapat umpan dari Matic.

Penyelamatan gemilang Howard terjadi pada menit ke-67. Hazard memberikan umpan kepada Willian, bola pun dilesatkan ke arah pojok gawang. Namun Howard mampu mengamankan gawang Everton.

The Blues sebenarnya sudah mencetak gol pada menit ke-86, pasca tendangan Matic terbelokan oleh Ivanovic, namun sudah terjebak dalam posisi offside. Selang beberapa menit Barry dihadiahi kartu kuning kedua pasca melakukan pelanggaran terhadap Willian.

Imbas dari pelanggaran Barry, menghasilkan tendangan bebas untuk Chelsea. Tendangan bebas dilesatkan tapi cuma bisa ditepis oleh Howard, bola rebound disambar oleh Willian akhirnya gol untuk Chelsea tercipta.

Dengan hasil Chelsea vs Everton ini, Chelsea belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin 59 selisih 7 poin dengan Manchester City di posisi runner-up, sementara Everton masih bercokol di posisi 12 klasemen Liga Inggris.

Share.

Leave A Reply