RANCAH POST – Berita Terbaru, Presiden Jokowi batal melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. Kepastian berita tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Tim 9 bentukan Presiden Syafi’i Ma’arif.

Syafi’i ungkap, “Presiden memberitahukan kepada saya pada pukul 19.15 WIB (03/02/2015) kemarin, bahwa dia tidak akan melantik Budi Gunawan dan akan diumumkan secara resmi pada waktu yang tepat.”

Tim 9 memberi saran Presiden Jokowi untuk mengumumkan hal tersebut dakam waktu dekat. “Kami memberikan saran, semakin cepat presiden mengumumkan maka semakin baik.”

Berita tersebut selanjutnya dikonfirmasi Presiden Jokowi sendiri, Beliau mengatakan akan merampungkan polemik ini pekan depan. “Saya akan selesaikan semuanya pekan depan,” Rabu (04/02/2015).

Presiden Jokowi menjelaskan alasan perihal Budi Gunawan ini baru akan diselesaikan pekan depan, karena ada beberapa hal yang harus dirampungkan dahulu. Presiden Jokowi katakan, “Ada yang harus diselesaikan terlebih dahulu.”

Menurut agenda, Presiden Jokowi akan bakal menggelar kunjungan kenegaraan ke luar negeri mulai hari Kamis (05/02/2015) besok. Jokowi akan mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara seperti Brunei, Mlaysia dan Filipina. Presiden Jokowi baru akan kembali mendarat di Indonesia pada tanggal 9 Februari.

Share.

Leave A Reply