RANCAHPOST – Berita Terkini, Terkait kasus Abraham Samad, Kabareskrim Mabes Polri Irjen Budi Waseso menyatakan akan memanggil plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai saksi.

Pemanggilan saksi Kasus Abraham Samad akan dilakukan beberapa hari kedepan, Budi Waseso ungkap, “Hasto dan Tjahjo akan dipanggil,” Sabtu (31/01/2015).

Pemanggilan kedua petinggi PDIP ini, ujar Budi, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, sebab dalam hukum siapapun akan dipanggil menjadi saksi jika terlibat dalam sebuah kasus. “Semua warga di mata hukum sama.”

Diketahui, pada Senin (26/01/2015), Abraham Samad dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan melakukan pertemuan dengan partai untuk melangsungkan lobi politik dengan imbalan bantuan hukum bagi Emir Moeis, kader PDIP yang tersandung kasus Korupsi.

Kabareskrim Budi juga mengatakan proses penyidikan dilimpahkan kepada tim penyidik Bareskrim. Budi menegaskan tidak akan mengintervensi terhadap penyidikan para petinggi KPK.

Faktanya semua pimpinan KPK dilaporkan ke Polisi. Bukan cuma Abraham Samad, namun petinggi lainnya, yakni Bambang Widjojanto, Adnan Pandu dan Zulkarnain.

Serangan pelaporan terhadap pimpinan KPK dimulai pasca penetapan calon Kapolri Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut. Sebelumnya, Budi dijadwalkan akan diperiksa KPK kemarin, namun malah mangkir.

Share.

Leave A Reply