22.4 C
Ciamis
BerandaOtomotifMotorYamaha NMAX Bakal Jadi Penantang Honda PCX 150?

Yamaha NMAX Bakal Jadi Penantang Honda PCX 150?

RANCAH POSTYamaha NMAX, skuter matik terbaru dengan menggendong mesin 150 cc baru-baru ini diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia. Namun, akankah skutik terbaru yang dijuluki NMAX ini menjadi penantang berat Honda PCX 150 di pasar sepeda motor Indonesia.

Segmen sepeda motor matik di kancah nasional memang sangat leluasa dan terbuka lebar. Terbukti, pabrikan Honda telah merasakan sendiri betapa manisnya segmen matik dengan PCX 150. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau (AISI) mengungkapkan bahwa penjualan motor matik Honda PCX 150 untuk periode tahun 2014 meraih angka penjualan sebanyak 3.240 unit.

Tentunya, perolehan angka tersebut tidak bisa dianggap remeh, karena skuter matik berbodi besar ini dibanderol dengan harga fantastis, harga Honda PCX 150 dibanderol Rp38,8 juta OTR Jakarta.

Kabar baiknya, Yamaha Indonesia telah memastikan jika motor Yamaha NMAX ini akan diproduksi di Indonesia juga, maka dengan diproduksi di negeri sendiri tentunya akan menekan harga jual yang bisa dibanderol harga lebih murah dibanding dengan Honda PCX 150 yang didatangkan langsung dari Vietnam.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing dari YIMM mengatakan tidak mau mengomentari prospek skuter matik berbodi bongsor ini di pasar Indonesia karena memang target motor model terbaru ini untuk dipasarkan secara global atau internasional.

Namun, pejabat Yamaha ini mengkalim belum mendapatkan informasi detail mengenai negara tujuan ekspor Yamaha NMAX. “Namun, kalau namanya model global pasti akan diekspor, tidak hanya ke negara-negara ASEAN,” tutupnya.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here