RANCAH POST – Harga iPhone 4, handset besutan Apple yang masih tetap eksis di dunia smartphone dengan mengusung spesifikasi mumpuni saat dirilis pada Juni 2010 silam. Namun, handset iPhone 4 ini hingga sekarang masih dijual baik berupa second atau baru. Jangan under estimate dulu, handphone Apple yang satu ini masih memiliki fans setia sebagimana merk Apple telah memegang erat pengguna handset tanpa akan berpaling ke merk lain.

Perlu diketahui, harga iPhone 4 juga masih terbilang mahal, saat ini untuk model 16 GB dibanderol harga Rp2,2 jutaan. Sementara sudah banyak handset terjangkau bahkan murah yang dirilis berbagai vendor yang telah disematkan spesifikasi yang mumpuni. Namun, berkat nama besar Apple ini tidak akan mengurungkan niat calon pembeli untuk tetap memburu iPhone 4 ini. Penasaran ingin tahu apa saja yang ditawarkan dalam iPhone 4 ini, baik itu fitur, harga dan spesifikasi, simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Apple iPhone 4 meliputi ukuran atau dimensi yang mengusung 115.2 x 58.6 x 9.3 mm serta memiliki bobot 137 gram. Untuk layar, iPhone 4 hadir dengan bentang layar berukuran 3,5 inci IPS LCD, menampilkan resolusi hingga 640 x 960 piksel serta dibekali kerapatan warna pada 330 ppi. Layar sendiri telah diberikan perlindungan terhadap anti gores dengan Corning Gorilla Glass.

BACA JUGA : Harga iPhone 6 dan Spesifikasi Handphone Anyar Besutan Apple

Spesifikasi dapur pacu, Apple iPhone 4 dibekali dengan unit prosesor 1 GHz Cortex-A8, turut dibenamkan chipset resmi perusahaan Apple A4 dan GPU PowerVR SGX535. Soal kapasitas memori internal, Apple selalu menyediakan pilihan memori dari mulai 8 GB, 16 GB dan 32 GB, namun seperti biasa tidak ada handset Apple yang disertakan slot microSD untuk ekspansi memori. iPhone 4 juga disematkan RAM 1 GB dan menjalankan sistem operasi iOS 4 yang dapat diupgrade hingga iOS 7.1.1.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 5, Jadul Tapi Powerfull

Departemen kamera, iPhone 4 ini dibekali kamera utama sebesar 5 megapiksel, mengusung resolusi 2592 x 1936 piksel dengan autofokus dan flash LED, serta mampu merekam video 720p pada 30fps. Untuk kamera di bagian depan, disematkan kamera VGA, dengan kemampuan rekam video 480p pada 30fps, dan fitur video calling yang hanya melalui Wi-Fi.

Selanjutnya, fitur dan spesifikasi lain yang disematkan pada iPhone 4 diantaranya konektivitas meliputi 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11, bluetooth v2.1, GPS, 3,5 jack audio dan USB 2.0. Mengingat harga iPhone 4 dan tahun rilis, maka saat ini tidak dapat mengharapkan lebih banyak dari handphone yang dirilis tahun 2010 ini. Soal baterai, iPhone 4 dibekali unit baterai non-removable Li-Po 1420 mAh, yang diklaim mampu berlangsung hingga 7 jam waktu bicara dalam jaringan 3G, 300 jam waktu stand by dan 40 jam waktu pemutaran musik.

Harga iPhone 4 (16 GB) dibanderol Rp2.230.000, harga tersebut merupakan harga terbaru sebagaimana dijual resmi di situs online Lazada Indonesia. Anda dapat membelinya dengan cara mengunjungi situs resmi Lazada Indonesia dan melakukan pembelian secara online.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi iPhone 4 yang diharapkan dapat membantu Anda dalam mencari handphone idaman untuk menggantikan smartphone lama Anda. Meskipun handset iPhone 4 ini terbilang jadul, namun bagi yang ingin merasakan pengalaman menggunakan smartphone Apple dengan budget yang tidak perlu merogoh kocek yang dalam, maka ini adalah pilihan terbaik bagi pengguna Apple pemula.

Share.

Leave A Reply