24.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Internasional Berita Terkini: Cerita Raja Abdullah Hidup Dengan Ventilator

Berita Terkini: Cerita Raja Abdullah Hidup Dengan Ventilator

RANCAH POST – Berita Terkini, Raja Abdullah bin Abdul Aziz telah meninggal dunia, pada Jumat (23/01/2015) dalam usia 90 tahun. Sebelumnya, Raja Arab Saudi tersebut diberitakan sejak Januari lalu memang sudah bergantung dengan sebuah alat demi kelangsungan hidupnya.

Dilansir Saudi Press Agency dan dikutip oleh Antara, Mahkamah Arab Saudi pada Jumat (02/01/2015) silam mengumunkan bahwa Raja Abdullah bin Abdulaziz memakai ventilator karena mengidap infeksi saluran pernapasan.

Raja Abdullah kemudian dilarikan ke King Abdulaziz Medical City of National Guard, Riyad, untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Menurut laporan Xinhua, Mahkamah Arab dalam menyatakan bahwa Raja Abdullah dipasang ventilator pada Jumat malam, Mahkamah Kerajaan pun berharap Raja Abdullah segera pulih seperti sedia kala.

Menurut berita stasiun televisi Arab Saudi, pada Jumat (23/01/2015), kondisi kesehatan Raja Abdullah pada bulan ini memang menurun drastis. Desember 2014, Raja berusia 90 tahun tersebut juga telah melakukan deretan tes kesehatan, dan pada Januari ini, ia harus melakukan operasi untuk penyakit pneumonia yang dideritanya.

Raja Abdullah lahir tahun 1923, mulai menempati tahta raja Arab Saudi pada 2005 setelah sang kakak, yaitu Raja Fahd, wafat. Mei 2013 lalu, Raja Arab tersebut telah diberitakan meninggal jika dilihat dari sudut pandang klinis, karena beberapa organ vitalnya telah berhenti berfungsi.

Sebelumnya, Memang Raja Abdullah sudah tidak nampak dihadapan publik. Bahkan, tahun 2012 muncul isu bahwa Raja Arab Saudi koma. Namun kabar tersebut diklarifikasi oleh kerajaan.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here