RANCAH POST – Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rancah menyelenggarakan Lomba Tingkat (LT) II Penggalang di lapangan Cintanagara Pangrumasan, Cileungsir. LT II Kwarran Rancah diikuti 69 regu Penggalang Putra dan 64 regu Penggalang Putri se-Kwarran Rancah, dan berlangsung selama tiga hari dari Senin-Rabu tanggal 19-21 JanuariĀ  2015.

“Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antar pramuka penggalang se-Kwarran Rancah,” ujar Pupun Purnama, S.Pd salah satu panitia LT (Lomba Tingkat) II Kwarran Rancah. Karena itu, dukungan dari segenap lapisan masyarakat amat terasa, baik dari kalangan dunia pendidikan, dunia usaha, tokoh pemerintahan, masyarakat dan pemuda

Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan oleh Ketua Kwarran Rancah. Hadir dalam upacara diantaranya jajaran panitia, kepala sekolah pangkalan yang ikut dalam ajang tahunan ini. Juga hadir tamu undangan TNI/Polri, penggiat pramuka Kwarran Rancah, di samping peserta dan segenap panitia.

Elis Mutiarsih, S.Pd salah seorang Pembina Pramuka dari MTs Negeri Cisontrol menuturkan bahwa kegiatan kali ini yang dilombahkan lebih beragam. Jenis lomba yang diselenggarakan di antaranya Syahril Qur’an, upacara bendera, baris berbaris, pionering, smaphore, morse, tali-temali, hasta karya, bivak, masak rimba, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan lainnya.

Rizky Firdaus, ketua regu penggalang asal MTs Negeri Cisontrol mengatakan setiap regu memiliki satu orang Pembina, satu orang pendamping, dan beranggotakan delapan orang. Sehingga jumlahnya 10 anggota. “Acara perkemahan ini bisa melatih kemandirian dan menambah juga pengalaman,” ungkapnya yang berasal dari kelompok Harimau ini.


Selanjutnya hasil dari Lomba Tingkat II tersebut, pada regu Putra sebagai Pemenang pertama Gudep Pangkalan MTs Rancah, tempat kedua diraih Gudep Pangkalan MTs N Cisontrol, dan pemenang ketiga Gudep Pangakalan MTs Al-Istiqomah Kiarapayung. Namun sampai berita ini diturunkan, untuk pemenang regu putri belum dapat diumunkan karena terkendala beberapa hal teknis. (ton)

Share.

Leave A Reply