Senin, 3 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Mudah Merawat Rambut Kering

Cara Mudah Merawat Rambut Kering

RANCAH POST – Rambut kering adalah masalah utama yang menjadi kendala bagi banyak wanita. Rambut memang merupakan mahkota bagi seorang wanita, dan oleh karena alasan tersebut, maka penting untuk selalu merawat rambut supaya tetap terlihat sehat dan indah.

Tetapi seringkali perawatan rambut yang dilakukan justru menjadi bumerang, yakni menjadikan rambut lebih kering dan rusak dibandingkan sebelumnya, di mana ini merupakan sebuah mimpi buruk. Oleh karena itu, Anda jangan sampai memilih cara yang salah, berikut pada artikel kali ini, kita akan membagikan cara yang mudah dan benar untuk merawat rambut kering agar kembali halus dan cantik. Mari baca selengkapnya.

Penyebab rambut kering
Yang pertama adalah Anda harus mengerti apakah yang menjadi penyebab dari rambut kering. Terkadang walaupun Anda sudah seringkali memakai vitamin rambut, tetapi rambut masih tetap saja mendapatkan masalah. Beberapa penyebab yang diketahui yaitu penggunaan bermacam alat perawatan seperti alat catok, hair dryer, dan alat pengeriting rambut, penggunaan alat-alat tersebut memang seringkali menjadi penyebab utama mengapa rambut wanita bisa menjadi rusak dan kering.

Jika Anda memutuskan untuk keramas rutin setiap harinya, dan menggunakan shampoo yang berbeda-beda, itu tak akan menyelesaikan masalah, justru akan menambah kerusakan pada rambut. Anda perlu untuk mengetahui itu semua.

Penyebab kerusakan lainnya pada rambut yakni terlalu lama terkena paparan sinar matahari, zat kimia yang berasal dari produk kosmetik perawatan rambut yang tak aman digunakan, serta kesalahan Anda sendiri (Beberapa contohnya seperti yang sudah dituliskan di atas).

Cara-cara mudah perawatan rambut kering dan rusak
Berikut di bawah ini merupakan kumpulan cara mudah untuk melakukan perawatan rambut yang kering dan rusak agar kembali menjadi rambut yang cantik dan halus:

Sisir rambut
Yang pertama yakni mengenai sisir rambut. Anda sebaiknya sisir rambut dengan cara perlahan, cara menyisir yang salah seperti menyisir terlalu kasar dan cepat itu bisa menjadikan rambut lebih rusak dan kusut. Dengan menyisir pelan-pelan, tak memaksa, maka rambut tak akan menjadi kusut dan tak rontok. Sisir yang digunakan juga jangan sembarangan, Anda sebaiknya menggunakan sisir yang memiliki jarak kerenggangan besar, supaya aktivitas menyisir menjadi lebih mudah.

Warna rambut
Yang kedua yakni warna rambut. Apabila ingin mewarnai rambut Anda, Anda sebaiknya memilih produk pewarna rambut yang memang bersifat aman dan tak akan merusak rambut. Akan lebih baik lagi jika tak usah mewarnai rambut, biarkan rambut Anda memiliki warna alaminya. Cukup meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Gunakan vitamin rambut
Yang ketika yakni vitamin rambut. Vitamin rambut memang dapat membantu proses perawatan rambut Anda. penuhi nutrisi rambut, sesuai kebutuhannya. Tetapi tentunya, pemilihan vitamin rambut ini juga tidaklah sembarangan, Anda wajib memilih vitamin rambut yang sesuai dengan kondisi pada kerusakan rambut Anda.

Apabila masalah berupa rambut kering, maka pilih vitamin dengan kandungan vitamin B3 dan vitamin E. Sementara untuk masalah lain berupa masalah rambut yang bercabang dan kasar, sebaiknya menggunakan vitamin rambut dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Dan yang terakhir adalah vitamin rambut dengan kandungan biotin untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Kondisioner rambut
Yang keempat dan terakhir yakni kondisioner rambut. Dengan menggunakan kondisioner rambut, niscaya rambut menjadi tak kering lagi. Gunakan tak perlu terlalu sering, Anda cukup memakainya sekali per minggu, jangan berlebih, sebab nanti tak akan sempurna. Demikian informasi mengenai cara mudah merawat rambut kering, semoga berkenan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,243FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan