RANCAH POST – Pengumuman pemenang penghargaan Ballon d’Or 2014 telah dihelat, Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar pemain terbaik Ballon d’Or 2014. Kemenangan ini membuat pemain andalan Real Madrid ini mempertahankan titel beruntun sejak tahun 2013.

Gelar Ballon d’Or 2014 yang diraih Cristiano Ronaldo ini, diberikan oleh salah satu pemain legenda hidup Prancis, yaitu Thierry Henry, dalam acara FIFA Ballon d’Or 2014 yang dihelat di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (13/01/2015) dinihari tadi.

Cristiano Ronaldo sukses mengumpulkan 37,66% vote pemain terbaik Ballon d’Or 2014. Mantan pemain Manchester United ini unggul jauh dari dua rival, yakni Lionel Messi dan Neuer, dua kandidat ini meraih masing-masing vote sebesar 15,76% dan 15,72%.

Cristiano Ronaldo ungkap, “Saya berterima kasih kepada semua yang memberikan vote untuk saya. Ini merupakan sebuah tahun yang luar biasa.”

Cristiano Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or 2014 karena tampil impresif sepanjang tahun 2014 dengan melesatkan 52 gol dalam 43 laga. Bersama Real Madrid, pemain asal Portugal itu meraih 4 trofi pada tahun ini yaitu Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa delRey, dan Piala Dunia Antarklub.

Gelar Ballon d’Or 2014 ini merupakan penghargaan kedua beruntun untuk Cristiano Ronaldo, juga yang ke-3 dalam kariernya. Sebelumnya, dia juga meraih gelar pemain terbaik pada tahun 2013 dan 2008 kala masih bersama Manchester United.

Inilah Daftar Lengkap Peraih Penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014:

  • FIFA Ballon d’Or: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)
  • FIFA Women’s World Player ot the Year: Nadine Kessler (VfL Wolfsburg/Jerman)
  • FIFA Puskas Award: James Rodriguez (Real Madrid/Kolombia) vs Uruguay
  • FIFA World Coach of the Year for Men Football: Joachim Low (Timnas Jerman)
  • FIFA World Coach of the Year for Women’s Football: Ralf Kellermann (VfL Wolfsburg/women)
  • FIFA Presidential Award: Hiroshi Kagawa (Jepang)
  • FIFA Fair Play Award: FIFA Volunteers
  • FIFA World XI: Manuel Neuer, Phillip Lahm, Sergio Ramos, David Luiz, Thiago Silva, Angel Di Maria, Andres Iniesta, Toni Kroos, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Arjen Robben

Dengan hasil ini, dua klub raksasa Eropa yakni Real Madrid dan Bayern Munich mendominasi susunan tim terbaik FIFPro World XI. Dua klub ini masing-masing menempatkan tiga pemainnya dalam daftar tersebut.

Real Madrid, menempatkan tiga nama sebagai pemenang starting eleven terbaik Ballon d’Or 2014 yakni Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dan Toni Kroos. Sementara satu mantan pemain Angel Di Maria sudah hijrah ke Manchester United. Sementara Bayern Munich menempatkan Robben, Neuer dan Lahm.

Share.

Leave A Reply