Sabtu, 15 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Samsung Galaxy Grand Max dan Spesifikasi, Smartphone Selfie 5 Megapiksel

Harga Samsung Galaxy Grand Max dan Spesifikasi, Smartphone Selfie 5 Megapiksel

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Grand Max, handset diungkap di kandang pabrikan raksasa elektronik, Korea Selatan. Samsung mungkin melewatkan rilis smartphone di event CES 2015, namun justru malah mengungkapkan smartphone terbaru di Korea Selatan. Samsung Galaxy Grand Max hadir dengan spesifikasi kamera depan 5 megapiksel, menambah lini smartphone selfie besutan Samsung.

Handset terbaru ini akan tersedia di rak-rak toko retail mulai tanggal 9 Januari, di Korea Selatan, harga Samsung Galaxy Grand Max dibanderol KWR 319,000 (USD290) atau setara dengan Rp3,6 jutaan. Belum diketahui secara resmi kapan handset akan dirilis di luar negara pabrikan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

Samsung Galaxy Grand Max hadir dengan desain di bagian depan yang tidak jauh berbeda dengan keluarga Galaxy, sementara bagian belakang tampak motif kulit, handset memiliki dimensi 146 x 74.8 x 7.9 mm dengan mengusung bobot bodi 161 gram. Galaxy Grand Max dilengkapi dengan layar berukuran 5,25 inci IPS LCD, resolusi 720 x 1280 piksel dan membawa kerapatan piksel pada 282 ppi.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy A3 dan Spesifikasi, Handphone Anyar Kualitas Gahar

Spesifikasi dari Galaxy Grand Max untuk sektor dapur pacu diantaranya dengan kehadiran prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dikawinkan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta fitur pengolahan grafis GPU Adreno 306. Tidak hanya sampai di situ, handphone terbaru Samsung ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB (bisa diperluas hingga 64 GB dengan slot kartu microSD), serta 1,5 GB RAM. Grand Max menjalankan sistem operasi Android v4.4.4 KitKat, belum ada informasi mengenai ketersediaan update OS ke v5.0 Lollipop.

Selanjutnya, departemen kamera, Samsung Galaxy Grand Max ini disematkan kamera belakang yang menghadirkan resolusi 13 megapiksel, dapat menghasilkan gambar pada resolusi 4128 x 3096 piksel dengan autofokus dan flash LED. Kamera utama ini dilengkapi berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama, serta kemampuan untuk merekam video 1080p pada 30fps. Spesifikasi kamera depan Galaxy Grand tampil luar biasa dengan 5 megapiksel yang akan menambah jajaran smartphone selfie besutan Samsung. Dimana dengan bekal resolusi kamera sebesar ini akan menghasilkan kualitas foto selfie yang mumpuni.

Dengan banderol harga Rp3,6 jutaan, maka dapat dipastikan Galaxy Grand Max ini akan bersaing dengan banyak handset dari vendor lain termasuk handset-handset terbaru yang dirilis Desember, juga handset-handset yang dirilis pada CES 2015. Namun, berkat nama besar Samsung yang disandang telah membuat perangkat memiliki pamor sendiri yang banyak diantisipasi oleh para fans.

Departemen konektivitas dan baterai, Samsung Galaxy Grand Max dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti 4G, HSPA, LTE Cat4, Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS GLONASS, radio FM dan microUSB v2.0. Handset tampaknya tidak dilengkapi dengan fitur NFC, dimana fitur ini tengah menjadi trend dan banyak diusung bahkan pada handset terjangkau sekalipun. Kemungkinan Samsung memiliki cara sendiri dalam menawarkan dan memasarkan ponsel terbaru ini.

Samsung Galaxy Grand Max dibekali unit baterai Li-Ion dengan kapasitas 2500 mAh. Belum ada keterangan resmi mengenai klaim baterai untuk seberapa tahan dapat berlangsung dalam waktu bicara maupun siaga.

Harga Samsung Galaxy Grand Max

Harga Samsung Galaxy Grand Max seperti yang diungkap di Korea Selatan yaitu dibanderol KWR 319,000 (USD290) atau setara Rp3,6 jutaan. Sementara itu, belum diketahui resminya kapan ponsel Samsung ini akan diluncurkan di luar Korea.

Demikian pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max yang baru saja diungkap di Korea Selatan, diharapkan handset akan segera tersedia di banyak wilayah di dunia termasuk di Indonesia. Anda tertarik untuk memiliki handset terbaru ini? Atau jangan-jangan Anda memang tengah mengincar smartphone selfie terbaik seperti Galaxy Grand Max ini. Oke, kita tunggu saja perilisan resmi di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,161FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan