Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Samsung Galaxy A3 dan Spesifikasi, Handphone Anyar Kualitas Gahar

Harga Samsung Galaxy A3 dan Spesifikasi, Handphone Anyar Kualitas Gahar

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy A3, handset yang dirilis bersamaan dengan Galaxy E7, Galaxy E5 dan Galaxy A5 ini pertama kali mendarat di India. Galaxy A3 hadir ditujukan untuk segmen midle-end dengan membawa berbagai fitur dan spesifikasi mumpuni sebagai jawaban bagi yang membutuhkan smartphone pertama dengan full bodi logam. Mau tahu harga Samsung Galaxy A3 ini?

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 diantaranya menawarkan fitur desain inovatif yang mewah, kualitas premium dari bodi logam nan ramping. Samsung Galaxy A3 hadir dengan mengusung dimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm dan memiliki berat 110.3 gram. Handset tampil dengan bentang layar qHD 4,5 inci Super AMOLED, membawa resolusi 540 x 960 piksel dan menghasilkan kepadatan piksel hingga 245 ppi.

Harga Galaxy A3 saat peluncuran di India ini dibanderol pada level USD324 atau setara dengan Rp4,1 jutaan. Handset terbaru keluaran Samsung ini telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware tangguh, diantaranya dengan kehadiran unit prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, mengusung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta dukungan GPU Adreno 306. Samsung Galaxy A3 ini disematkan memori internal sebesar 16 GB yang juga disediakan slot microSD untuk ekspansi hingga 64 GB, serta kehadiran 1 GB RAM. Sistem operasi yang dijalankan pada Galaxy ini ternyata masih menggunakan Android v4.4.4 KitKat. Handset diklaim dapat berjalan dengan kecepatan menakjubkan. Saat Anda menonton film, atau mendengarkan musik, dan bahkan menjalankan beberapa aplikasi pada kecepatan tinggi akan terasa sangat mulus dan lancar.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Handphone Anyar Kualitas Gahar

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy Mega 2 dan Spesifikasi, Layar Tampil Lebih Lega

Spesifikasi Galaxy A3 dalam hal kamera tidak perlu diragukan lagi, handphone telah dilengkapi kamera utama 8 megapiksel, resolusi 3264 x 2448 piksel dengan auto fokus dan flash LED, serta turut dibenamkan pula fitur standar seperti geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi wajah dan panorama. Sementara itu, kamera depan Samsung Galaxy A3 hadir dengan brilian, disematkan kamera resolusi 5 megapiksel. Dilengkapi fitur smarter selfie shooting yang memungkinkan Anda untuk tidak perlu menyentuh tombol saat melakukan foto selfie. Mengambil foto selfie dengan suara. Juga dilengkapi perangkat lunak untuk mendeteksi gambar dan pengenalan suara terbaru, Samsung Galaxy A3 benar-benar akan membawa selfie atau groupie ke level berikutnya.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime, Selfie Tanpa Batas

Satu hal yang menarik dari Galaxy A3 ini yaitu fitur Animated selfie yang memungkinkan Anda untuk merekam momen lebih lama dan menyatukannya hingga 20 foto secara kontinyu dan dengan otomatis akan menghasilkan bentuk file GIF yang dapat dibagikan ke teman-teman Anda.

Fitur konektivitas dan baterai, Samsung Galaxy A3 ini dilengkapi fitur-fitur canggih yang akan memanjakan Anda dalam berselancar di dunia maya, melakukan panggilan video atau bahkan berbagi file. Handset didukung fitur seperti dual SIM, Wi-Fi 802.11, A-GPS, GLONASS, FM radio, 3,5 earjack dan microUSB v2.0. Sementara itu, Galaxy A3 ini ditenagai oleh unit baterai non-removable Li-Ion 1900 mAh, diklaim mampu berlangsung untuk pemakaian selama 13 jam waktu bicara pada jaringan 3G dan 60 jam waktu pemutaran musik.

Galaxy A3 ini dilengkapi sistem baterai cerdas, yaitu fitur Ultra Power Saving mode yang secara dramatis akan mengurangi konsumsi daya baterai dengan menutup aplikasi dan fungsi yang tidak diperlukan, sehingga memastikan smartphone akan tetap aktif ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

Harga Samsung Galaxy A3

Harga Samsung Galaxy A3 dibanderol sekitar Rs. 20,500 (USD $324) atau setara dengan Rp4,1 jutaan. Sementara handset tersedia di India, dan sedang menuju ke daratan Eropa. Handset tersedia dalam beberapa pilihan warna unik yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda, diantaranya Pearl White, Light Blue, Champagne Gold, Soft Pink, Midnight Black dan Platinum Silver.

Demikian pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A3, diharapkan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan handset terbaru untuk menggantikan smartphone lama Anda. Namun, Samsung Galaxy A3 ini belum dikonfirmasikan mengenai ketersediaannya di pasar Indonesia. Anda minat? Mari kita tunggu saja kehadiran dan rilis handphone terbaru besutan Samsung ini di pasar smartphone Tanah Air.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan