RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Mega 2, handset jumbo yang dirilis pada bulan September 2014 ini menghadirkan pengalaman menggunakan tablet dan smartphone dalam sebuah handphone berkat layar lebarnya. Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 hadir dengan hardware tangguh sebagaimana kebiasaan raksasa Korea Selatan dalam meluncurkan handset-handset andalan mereka.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 dimulai dari departemen desain dan tampilan, handset hadir dengan dimensi 163.6 x 84.9 x 8.6 mm dan memiliki bobot 194 gram. Urusan layar, Galaxy Mega 2 tampil dengan bentang layar sentuh kapasitif 6 inci TFT, membawa resolusi layar pada 720 x 1280 piksel serta dibekali kerapatan piksel pada 245 ppi. Handset dengan layar lebar ini akan memberikan pengalaman seru dalam menikmati browsing internet, game atau melihat foto ukuran besar dan menonton video favorit Anda. Meski handset berukuran besar, namun handphone sangat portabel sehingga dapat dengan mudah untuk dibawa kemana saja.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy Note 4 dan Spesifikasi Phablet Terbaru

Harga Samsung Galaxy Mega yang dibanderol Rp3,8 jutaan tentunya memberikan penawaran-penawaran menarik dalam hal spesifikasi hardware yang diusung, spesifikasi tersebut meliputi unit prosesor quad-core 1.5 GHz dengan dibesut chipset Exynos 4415 serta dukungan pengolahan grafis dari Mali-400. Departemen memori, Galaxy Mega 2 dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD hingga 64 GB, serta fitur dukungan 1,5 GB RAM. Samsung Galaxy Mega 2 menjalankan sistem operasi Google, Android v4.4.3 KitKat. Dengan kehadiran RAM yang besar, memungkinkan handset untuk membuka dan menjalankan aplikasi secara bersamaan atau multitasking tanpa adanya lag, serta fitur sistem operasi Android terbaru yang akan membuat handset hemat daya.

Harga Samsung Galaxy Mega 2 dan Spesifikasi, Layar Tampil Lebih Lega

Departemen kamera, Samsung Galaxy Mega 2 dibekali kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel, resolusi gambar hingga 3264 x 2448 piksel dengan auto fokus dan flash LED. Kamera juga dilengkapi berbagai fitur seperti geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi terhadap wajah dan senyuman, panorama dan HDR, serta mampu merekam video 1080p pada 30fps. Sementara itu, kamera depan dari handset Samsung ini hadir dengan resolusi 2,1 megapiksel. Melihat kamera yang ditawarkan pada handset ini akan memanjakan penggunanya dalam mengambil foto atau video dengan kualitas yang baik, serta fitur kamera untuk selfie dengan hasil yang layak.

Sektor konektivitas, Galaxy Mega 2 didukung berbagai fitur koneksi sebagaimana banyak ditemukan pada handset-handset lain seperti 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, bluetooth 4,0, LTE Cat4, teknologi NFC, GPS, fitur hiburan FM radio dan microUSB v2.0. Kehadiran fitur-fitur koneksi canggih tersebut memungkinkan Anda untuk tersambung dengan internet menjadi lebih cepat, video calling atau streaming tanpa putus-putus dan juga dapat tersambung dengan perangkat lain berkat fitur teknologi NFC dan juga bluetooth.

Baterai Galaxy Mega 2 berupa unit baterai Li-Ion 2800 mAh, yang diklaim dapat berlangsung untuk pemakaian selama 22 jam waktu bicara dalam jaringan 3G dan 78 jam waktu pemutaran musik. Handset juga tersedia dalam dua varian warna, yaitu putih dan hitam. Melihat baterai yang ditawarkan, handset dapat bertahan seharian untuk pemakaian normal atau moderat.

Harga Samsung Galaxy Mega 2 (SM-G750F) saat ini dibanderol sekitar Rp3.849.000. Harga handset tersebut merupakan update harga terbaru per bulan Januari 2015, sebagaimana handset tersedia untuk dibeli secara online di situs resmi Lazada Indonesia. Perlu juga untuk diketahui, harga akan bervariasi tergantung wilayah dan kebijakan penjual sendiri.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 yang diharapkan dapat membantu Anda dalam mencari smartphone idaman terbaik untuk menggantikan smartphone lama Anda. Ikuti juga perkembangan mengenai handphone-handphone terbaru besutan Samsung hanya di Rancah Post.

Share.

Leave A Reply