RANCAH POST – Berita Terkini, Ada 3 Orang Prajurit Cantik anggota TNI Wanita atau bisa disebut Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut) ikut dalam misi pencarian Pesawat AirAsia QZ8501. Mereka bertiga merupakan awak KRI Banda Aceh, yang merupakan kapal inti pusat komando SAR untuk wilayah kelautan.

Ketiga prajurit cantik tersebut bergabung dalam misi pencarian AirAsia QZ8501 ini adalah Serda Azmiatul, Serda Tri Kusumawardani dan Serda Rizka Aulia.

KRI Banda Aceh merupakan tempat bertugas ketiga prajurit cantik untuk bagian logistik. Namun ternyata bukan cuma mengurusi logistik, para Kowal ini juga mempunyai skil untuk melakukan tugas-tugas penting di kapal. Seperti navigasi hingga mengendalikan kapal.

Untuk sekelas KRI Banda Aceh, mereka mampu mengemudikannya. Para Kowal memang mempunyai dasar pelatihan untuk aktifitas tersebut.

Serda Azmiatul ungkap, “Gampang kok nyetir kapal. Setiap hari saat tugas jaga, saya nyetir,” (4/1/2015).

Mereka juga memiliki kemampuan membaca radar pendeteksi musuh sekitar kapal dan mengetahui posisi kapal lewat GPS yang disatukan dalam peta hidrologi.

Azmi yang merupakan salah satu Prajurit Cantik TNI yang ikut dalam misi pencarian AirAsia QZ8501 ini mengaku telah mendedikasikan dirinya untuk negara dan bangsa. Lewat pekerjaannya sekarang, anak sulung dari 3 bersaudara ini dapat mewujudkan rasa cintanya terhadap Indonesia.

Share.

Leave A Reply