Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Berita Terkini: Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan, Internasional Puji SAR Indonesia

Berita Terkini: Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan, Internasional Puji SAR Indonesia

RANCAH POST – Berita Terkini, Pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan oleh Tim SAR. Hal itu menyedot ujian internasional terhadap SAR Indonesia yang bertindak dengan cepat dan sigap, sehingga mendapat julukan terbaik di di Asia.

Ditemukkannya Pesawat AirAsia QZ8501 ini juga turut mengundang rasa kagum dari salah satu editor majalah penerbangan AS, yaitu Greg Waldron “Indonesia merupakan negara dengan segudang pengalaman menghadapi begbagai bencana, kemampuan mereka sangat bagus dalam melakukan penelusuran berbagai insiden,” Selasa (30/12/2014).

Torehan catatan apik Tim SAR Indonesia, mampu menangani dengan baik ragam insiden kecelakaan, misalkan tenggelamnya kapal feri dan berbagai kecelakaan pesawat, meski Indonesia memiliki kondisi geografis yang sulit.

Editor majalah penerbangan AS juga menyebutkan, tim SAR Indonesia sebelumnya diprediksi mampu menemukan pesawat di lokasi terakhir pesawat hilang komunikasi. Tapi kendala cuaca membuat hal itu batal dilakukan.

Tim Investigator Indonesia (KNKT) juga telah mempunyai hubungan yang solid dengan berbagai lembaga internasional dalam menelusuri ragam kecelakaan pesawat. Mereka rutin berkomunikasi dengan salah satu lembaga National Transportation Safety Board (NTSB) milik Amerika Serikat.

Apresiasi setinggi-tingginya patut diberikan kepada Tim SAR gabungan yang telah melakukan penelusuran dan pencarian korban Pesawat AirAsia QZ8501.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan