Berita Hari Ini: Badan Pesawat AirAsia QZ8501 Terdeteksi Sekitar 30 Meter Kedalaman Laut

0
Penemuan Badab Pesawat AirAsia QZ8501
Penemuan Badab Pesawat AirAsia QZ8501

RANCAH POST – Berita Hari Ini, Kabar terbaru menyebutkan badan pesawat AirAsia QZ8501 telah terdeteksi keberadaannya. Berita tersebut disampaikan oleh Kepala Basarnas Surabaya, Hernanto pada Rabu (31/12/2014).

Hernanto ungkap, “Pada radar terdeteksi di sekitar kedalaman 30-50 meter di bawah permukaan air laut.”

Badan pesawat AirAsia QZ8501 tersebut berada di lokasi pencarian korban dan puing pesawat. Namun Hernanto tak menjelaskan lebih lanjut koordinat persisnya, karena ia menegaskan saat ini fokus pencarian kepada korban.

Sebelumnya, KRI Bung Tomo, telah mengkonfirmasi ditemukannya benda di dalam laut yang diduga adalah badan pesawat, namun letaknya di kedalaman yang berbeda.

Sekitar 20 anggota Basarnas Special Group yang sekarang berada di Kapal KN 224 tengah bersiap untuk melakukan penyelaman. Mereka telah mempersiapkan semua peralatan yang akan digunakan untuk proses pencarian.

Komandan Operasi SAR KN 224 Charles Batlajery menjelaskan begitu badan pesawat AirAsia QZ8502 terdeteksi, anggota BSG akan langsung diterjunkan ke laut. Anggota BSG telah dilatih untuk menyelam sampai kedalaman 35 meter dan sanggup bertahan hingga 2,5 jam di dalam laut.

Sementara menurut Koordinator misi Kapal Survei Mahakarya Geosurvey yang juga terlibat dalam proses pencarian badan pesawat AirAsia QZ8502 mengungkapkan akan melakukan pencarian di wilayah IV perairan sekitar Selat Karimata pada kedalaman 40 meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here