Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Samsung Galaxy S5 vs Oppo N3, Tarung Ponsel Premium

Harga Samsung Galaxy S5 vs Oppo N3, Tarung Ponsel Premium

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy S5, Anda sedang bingung memilih smartphone? Cari ponsel premium yang ideal dengan harga pas di kantong. Baiklah, di sini kami akan memberikan perbandingan antara Samsung Galaxy S5 dengan Oppo N3, ponsel yang sama-sama sebagai unggulan dari masing-masing vendor ini akan memikat hati Anda.

Samsung Galaxy S5 dirilis pada bulan April 2014, sementara itu Oppo N3 diperkirakan akan dirilis pada bulan Desember 2014 ini. Selanjutnya, kami akan membandingkan Samsung Galaxy S5 dan Oppo N3 dari segi harga, fitur dan spesifikasi yang ditawarkan masing-masing pabrikan. Perlu diketahui, saat ini harga Samsung Galaxy S5 dibanderol Rp6,7 jutaan, sedangkan harga Oppo N3 diprediksi sekitar Rp8,2 jutaan.

Sektor desain dan tampilan, Samsung Galaxy S5 dikenal dengan motif titik-titik yang tidak konvensional, hadir dengan sensor sidik jari tersembunyi di dalam tombol home, eksterior dan interior yang dilindungi jika pengguna secara tidak sengaja menjatuhkannya ke dalam air berkat sertifikasi IP67 yang disandang, juga termasuk tahan terhadap debu. Galaxy S5 memiliki bobot 145 gram dan ukuran 142 x 72,5 x 8,1 mm, menampilkan layar 5,1 inci Super AMOLED dengan menghadirkan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel pada 432 ppi.

BACA JUGA : Harga Samsung Galaxy S4 dan Spesifikasi, Bisa Update Android 5.0 Lollipop

Oppo N3 memiliki bentang layar 5,5 inci IPS LCD dengan resolusi yang sama, namun memiliki kepadatan piksel yang lebih rendah pada 403 ppi. Desain N3 lebih elegan, namun perangkat hanya tersedia dalam varian warna putih. Pengguna bakal melihat kamera berputar yang akan memutar bolak-balik menggunakan O-Click Bluetooth remote control atau dengan menggunakan aplikasi kamera. Oppo N3 memiliki desain seperti busur dan dibingkai dengan logam yang mengelilingi tepian ponsel. Handset juga memiliki sensor sidik jari yang dapat digunakan mengunci dan membuka perangkat dengan menggunakan sidik jari pengguna. N3 juga memiliki lampu LED pemberitahuan di bagian bawah handset, seperti yang ditemukan pada Find 7.

Spesifikasi hardware dan sistem operasi, Samsung Galaxy S5 dan Oppo N3 sama-sama didukung oleh unit prosesor quad core Krait 400 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 330, namun Samsung Galaxy S5 diklaim lebih cepat karena memiliki clock speed yang lebih tinggi 2,5GHz dan dilengkapi dengan chipset terbaru dan unggul yaitu Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC, sedangkan Oppo N3 memiliki prosesor yang berjalan pada clock 2,3GHz, didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AA. Sementara itu, kapasitas RAM pada kedua smartphone adalah 2GB, kedua perangkat ponsel hadir dengan memori internal 32GB, yang dapat diupgrade hingga kapasitas 128 GB melalui bantuan slot microSD. Samsung Galaxy S5 menjalankan sistem operasi Android v4.4.2 KitKat, yang dapat di upgrade ke v5.0 Lollipop, sedangkan Oppo N3 berjalan pada sistem operasi v4.4.4 KitKat.

Harga Samsung Galaxy S5 vs Oppo N3, Tarung Ponsel Premium

Samsung Galaxy S5 dan Oppo N3 memiliki kamera utama 16 megapiksel, handset Samsung memiliki kamera yang berada tepat di atas sensor denyut jantung, sedangkan perangkat Oppo ini memiliki kamera berputar inovatif bersertifikasi Schneider Kreuznach dan dilengkapi dengan fitur dual-LED flash. Lensa memutar bermotor dapat dikontrol melalui gerakan layar atau menggunakan O-Click remote control. Beberapa fitur lain meliputi 1/2.3 inci ukuran sensor, ukuran 1.34μm piksel, HDR dan banyak lagi, sementara Samsung menawarkan fase deteksi autofokus, 1/2.6 inci ukuran sensor, 1,12μm ukuran piksel, dual shot dan lain-lain. Kedua perangkat ponsel dapat mengambil foto dengan kualitas yang sama, sangat indah dan detail.

Spesifikasi baterai Oppo N3 memiliki baterai yang dapat dilepas dengan kapasitas 3000mAh, sementara baterai Samsung Galaxy S5 adalah Li-Ion 2800 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 21 jam waktu bicara pada jaaringan 3G, 390 jam waktu siaga dan 67 jam waktu pemutaran musik.

Harga Samsung Galaxy S5 16GB dibanderol harga Rp6.796.000, sedangkan harga Oppo N3 saat ini dijual pada kisaran Rp8,2 jutaan. Harga Samsung Galaxy S5 tersebut adalah terbaru per bulan Desember sebagaimana tertera pada situs toko online Lazada Indonesia, handset juga tersedia untuk dibeli secara online. Sementara itu, jika Anda tertarik dengan Oppo N3 terpaksa harus menunggu sampai rilis di Indonesia.

Demikian ulasan singkat mengenai harga Samsung Galaxy S5 dan Oppo N3 beserta spesifikasi yang diusung masing-masing handset. Diharapkan dengan review ini dapat membantu Anda dalam menentukan smartphone pilihan juga idaman.

Simak info lengkap seputar harga dan spesifikasi Samsung terbaru, juga info terbaru mengenai harga dan spesifikasi Oppo, berita gadget terbaru, rumor, spesifikasi bocoran, review gadget terbaru hanya melalui chanel Tekno Rancah Post. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here