RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy S4 hingga saat ini masih stabil berkat merk dan spesifikasi yang diusung dengan menawarkan hardware tangguh. Handset suksesor dari pendahulunya yaitu Galaxy S3 ini dirilis pada bulan April 2013. Meski handset telah terombang-ambing selama hampir dua tahun di pasaran, namun Galaxy S4 ini merupakan handset canggih yang masih banyak diburu oleh pecinta gadget yang hendak mengganti smartphone lamanya. Kabar terbaru, Samsung mengkonfirmasi bahwa Galaxy S4 sudah masuk dalam daftar handset yang akan menerima update sistem operasi terbaru, Android 5.0 Lollipop.

Jika Anda sedang mengincar Galaxy S4 ini untuk menggantikan handphone lama, maka hendaknya terlebih dahulu untuk melihat fitur dan spesifikasi apa yang ditawarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 dimulai dari desain dan tampilan, mengusung ukuran 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dan berat 130 gram. Sementara pada sektor layar, Galaxy S4 ini hadir dengan bentang layar 5 inci FHD sAMOLED dengan membawa resolusi maksimal hingga 1080 x 1920 piksel, dengan kepadatan layar pada 441 ppi. Layar Galaxy S4 juga dilindungi dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3, dan juga hadir fitur TouchWiz UI. Samsung Galaxy S4 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu White Frost dan Black Mist.

SIMAK JUGA : Harga Samsung Galaxy Note 4 dan Spesifikasi Phablet Terbaru

Spesifikasi dapur pacu Galaxy S4 meliputi kehandalan pengolahan data quad-core 1,6 GHz Cortex-A15 dan unit prosesor quad-core 1,2 GHz Cortex-A7, serta diotaki Exynos 5 Octa 5410 dan otak pengolahan grafis PowerVR SGX544MP3. Sementara itu, memori internal yang disematkan tersedia dalam tiga varian diantaranya 16 GB, 32 GB dan 64 GB yang dapat diperluas hingga 64 GB dengan bantuan kartu microSD, serta 2 GB RAM sudah terpatri dalam perangkat. Sistem operasi yang dijalankan dalam handset adalah Android v4.2.2 Jelly Bean, v4.3, dapat diupgrade ke v4.4.2 KitKat dan telah direncankan untuk bisa upgrade ke v5.0 Lollipop.

SIMAK JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2, Smartphone Beneran Keren!

Sektor kamera, Galaxy S4 ini dibekali kamera menghadap ke belakang 13 megapiksel, membawa resolusi hingga 4128 x 3096 piksel dengan auto fokus dan flash LED. Beragam fitur disematkan dalam kamera ini, diantaranya fitur dual shot, drama shot, sound & shot, merekam gambar dan video HD secara simultkan, geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi wajah/senyum dan HDR, serta memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p pada 30fps dan dual-video recording. Untuk kamera depan Samsung Galaxy S4 dibenamkan kamera 2 MP dengan kemampuan 1080p pada 30fps serta dual video call.

Harga Samsung Galaxy S4 dan Spesifikasi, Bisa Update Android 5.0 Lollipop

Urusan fitur dan konektivitas Galaxy S4 diantaranya adalah S Translator, Samsung Hub, ChatON, Air View, Air Gesture, Smart Pause, S Health dan masih banyak lagi yang bisa memanjakan Anda ketika menggunakan smartphone unggulan Samsung ini. Sementara itu, untuk konektivitas sendiri Samsung membekali Galaxy S4 dengan beragam fitur seperti 3G HSPA+, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X, GPS A-GPS, GLONASS, fitur NFC, microUSB v2.0 (MHL 2 TV-out), USB Host dan masih banyak lagi. Juga disematkan beragam sensor yang dapat Anda nikmati seperti Accelerometer, Geomagnetic, Gyro, RGB light, Barometer, Proximity, Gesture, Temperature & Humidity dan Hall.

Baterai Samsung Galaxy S4 menggunakan baterai standar Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Baterai yang diklaim mampu berlangsung selama 17 jam waktu bicara dalam jaringan WCDMA, atau 370 jam waktu siaga dalam WCDMA, 62 jam waktu pemutaran musik dan 11 jam waktu pemutaran video.

Harga Samsung Galaxy S4 terbaru per Desember 2014 adalah dibanderol Rp5.350.000, harga tersebut merupakan harga seperti yang tertera di situs toko online Lazada Indonesia. Samsung Galaxy S4 tersedia untuk dibeli oleh Anda secara online melalui situs resmi Lazada Indonesia. Tertarik?

Demikian review tentang harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S4, ulasan yang sengaja dibuat untuk membantu Anda menemukan smartphone pilihan yang akan menggantikan handphone lama Anda. Galaxy S4 ini sangat cocok untuk menemani gaya hidup Anda, meski handset sudah lama rilis namun masih dapat diandalkan dan tidak ketinggalan jaman.

Bagi Anda pecinta perangkat Samsung, simak info tentang harga dan spesifikasi handphone Samsung terbaru, info rilis, rumor dan berita lainnya terkait gadget besutan raksasa elektronik Korea Selatan ini hanya di sini.

 

Share.

Leave A Reply