Waspada Modus Baru Penipuan di Tokopedia, Be Smart Guys!

101
Penipuan Toko Online di Tokopedia
Penipuan Toko Online di Tokopedia

RANCAH POSTModus baru penipuan di Tokopedia, siapa yang tidak suka belanja online di jaman seperti sekarang ini. Ya, belanja online sudah jadi trend di dunia bahkan di Indonesia seiring menjamurnya ecommerce atau toko online di Tanah Air tercinta.

Saking trend-nya banyak dimanfaatkan oleh para penipu yang bergentayangan mencari mangsa di situs-situs online, toko online, forum jual beli dan banyak lainnya. Nah, kali ini dunia sosial media sedang dihebohkan oleh penipuan di Tokopedia, dimana seseorang telah membeli handset BlackBerry terbaru, kemudian membayarnya, namun barang tidak sampai ditangan pembeli.

Adakah penipuan di Tokopedia? Jawabannya adalah sebagaimana dikutip dari situs benysalim.com, calon pembeli tertarik untuk memboyong BlackBerry Passport yang tersedia di Tokopedia yang kemudian terjadi percakapan mengenai ketersediaan handset. Setelah dikonfirmasi bahwa handset tersedia untuk dibeli, kemudian calon pembeli yang bernama Beny Salim melakukan proses pembelian hingga melakukan pembayaran melalui Tokopedia.

Setelah melakukan pembayaran, pembeli mendapati pesan pribadi tentang adanya voucher diskon untuk transaksi berikutnya, dengan cara melakukan konfirmasi dengan mengirimkan Nama, Nomor handphone dan alamat email. Kemudian, si pembeli mendapatkan email verifikasi yang harus di click untuk mengaktifkan kode voucher, link ini ditengarai sebagai link palsu berupa phishing. Jadi, cara menipu di Tokopedia yang dilakukan oknum ini bisa jadi sebuah modus baru penipuan online yang menyertakan link aktivasi atau verifikasi lewat jendela pesan pribadi?

Waspada Modus Baru Penipuan Belanja Online di Tokopedia

Keesokan harinya, si pembeli mendapat notifikasi bahwa pesanan telah diproses dan dikirim melalui jasa kurir JNE, namun kode resi tersebut tidak ditemukan dalam pencarian kode tracking JNE. Tak seberapa lama, si pembeli juga kembali mendapat notifikasi bahwa barang telah diterima, padahal pembeli sama sekali belum menerimanya. Setelah melakukan komplen kepada Tokopedia, CS di Tokopedia sendiri mengatakan bahwa kemungkinan akun Tokopedia pembeli telah diretas oleh penipu.

Anehnya lagi, si pembeli melakukan review terhadap barang yang dibeli tersebut, yang kemungkinan itu merupakan aksi dari penipu sendiri dengan menggunakan akun pembeli untuk membuat review positif tentang lapaknya di Tokopedia.

Waspada Modus Baru Penipuan Belanja Online di Tokopedia

Kalau sudah begini, siapa yang mau disalahkan? Semua kembali kepada Anda, jeli dan telitilah sebelum berbelanja secara online, liat review sebelumnya, berapa banyak produk yang lapak tersebut jual, kalau perlu cek apakah mereka mempunyai toko fisik atau nyata. Namun, namanya juga penipu selalu aja punya cara untuk memperdayai korbannya.

Modus baru penipuan di Tokopedia ini mungkin cuma segerintil cerita yang mau diungkap oleh korbannya, mungkin masih banyak lagi korban penipuan belanja online di tempat-tempat lain yang tidak buka suara.

So, Tokopedia penipu bukan? Jawabannya tentu bukan, hanya ulah segelintir oknum-oknum saja yang memanfaatkan kelengahan pengguna dan situasi.

Sebuah nama besar online shop tidaklah akan menjamin 100 persen keamanan berbelanja. Be smart!

101 KOMENTAR

  1. Betul, saya barusan juga mengalami hal yg sama. Spt nya ada mafia yg bermain didalamnya. Ini membuktikan bhwa systemnya lemah, sdh terjadi penipuan tp masih ditutupi. Sampe kapan akan menikmati hasil haram tsb. Lebih baik tidak usah belanja di tokopedia.com

  2. Hwaaa….. Sy jg lagi galau inih. Kmrn sy belanja di toped dan sdh melakukan konfirmasi pembayaran. Tp smp saat ini blm di verifikasi jg. Pdhl selama ini lancar2 aja melakukan transaksi di toped. Ko skrg br terjadi spt ini? Mengecewakan skalii 🙁

  3. “”modus usaha penipuan di tokopedia oleh buyer”” Dear tokopedia, mohon segera ditindaklanjuti mengenai penipuan oleh buyer, sudah masuk pusat resolusi, email CS, email contact tokopedia. No invoice : INV/20150108/XV/I/8220556 dan INV/20150109/XV/I/8231220 segera fast respon dong. thx u … no HP buyer penipu a/n AZRIN alias ANDI alias PUTRA : 085358569986 dan 087886135195

  4. Saya yang tokopedia addict selama ini tidak ada kendala dalam transaksi di tokopedia, dan menurut saya tokopedia itu online shop yg cukup aman, kalo dapat email dari link palsu tokopedia pasti ketahuan emailnya bukan [email protected]

  5. Sya juga baru kena tipu. Belanja di toko pedia eye massage rp 499000 X 2. Barang tidak terkirim.. . Dari toko password. .. dan alat kesehatan rp 1500.000. Rusak tidak terpakai.

    • pada akhirnya terkirim apa engga? saya rasa banyak yg malas baca yah org kita ini, jelas2 ada tulisan resi baru terupdate dari ekspedisi antara 1-2 x 24jam xixixixi mengong ahhh

  6. Terkadang buyer toko pedia ada yg lalai mengkonfirmasi penerimaan belanjanya, Saya sbagai penjual merasa agak kurang nyaman,, pengiriman barang fast respon,, tpi kenapa buyer konfirmasi barang sangat lambat, .??? sedangkan uang cair setelah pembeli konfirmasi barang belanjaannya..
    Jika terus seperti ini, uang saya terus terbengkalay,, bagaimana Qt mau menjual barang lagi,, kalo modal jg keuntungan Qt begitu lambat pencairannya..??
    Mohon solusinya…
    Terimakasih…

  7. saya juga salah satu seller di Tokopedia selain menjual saya juga sering belanja dengan penjual di tokopedia, selama ini proses jual beli aman dan lancar tidak ada kendala sama sekali.
    sebagai seller memang sering harus sabar menunggu dan membantu tracking system pengiriman/kurir yang pada akhirnya sering buyer setelah menerima barang lupa/tidak melakukan konfirmasi sehingga harus menanti 3 hari agar uang yang tertahan oleh rekber tokopedia cair ke rekening seller. hal ini sangat berat dirasakan oleh seller yang modalnya tertahan gak bisa diputar lagi.

    untuk masalah di blog ini adalah kesalahan buyer karena tidak cermat/teliti membaca asal pengiriman email sehingga menjadi korban phising.
    sama halnya dengan berjualan di kaskus menggunakan jasa rekber terpercaya, berjualan dan bertransaksi di tokopedia sangat aman karena uang ditahan oleh tokopedia,
    Jika sebagai pembeli memiliki keluhan barang tidak sesuai atau barang rusak seharusnya buyer segera menghubungi tokopedia agar uang tetap tertahan dan tidak cair ke penjual (untuk proses komplain/refund dan sebagainya)

    bagi saya pribadi TOKOPEDIA saat ini adalah web commerce terbaik selain lazada sebab itu jangan ragu-ragu bertransaksi di tokopedia

  8. Saya juga korban begituan. Saya melapor ke tokopedia dan menemukan bahwa akun saya telah dipakai oleh orang lain dan saldonya telah ditarik ke rekening berikut ini:
    BCA 8205146802 atas nama Mardiana Nababan
    No HPnya: 0895 0211 4396
    Email yang digunakan:[email protected]

    Saya telah melaporkan kepada pihak yang berwajib serta Bank BCA agar ke depannya tidak ada lagi yang menjadi korban.

  9. saya jg lg galau ,Invoice: INV/20150304/XV/III/9779199 no resi yg di kasih CGK3N00658965 bertahun2 belanja d toped aman2 aja tapi ini udh 2minggu no resi salah , barang ga nyampe , sang penjual saya kirim message ga kunjung membalasnya ,sialan bgt kan ,.help me 🙁

  10. Sy sebagai seller di Tokopedia sangat merasa kecewa karena kurir JNE yg menyampaikan barang tidak meminta nama dan tanda tangan penerima sehingga tidak ada data received di JNE statusnya berhari2 tetap ‘On Process’ dan celakanya pembeli tidak konfirmasi bahwa barang telah diterima sehingga uang hasil penjualan masih bersarang alias nyangkut di rekber Tokopedia 🙁

    • Kalau email dan password sudah dicuri, semua status bisa diatur seolah dilakukan oleh Beny Salim. Mulai dari klik “barang sudah diterima” sampai memberikan testimoni palsu.

  11. saya gienna, kmrin saya cek di tokopedia ada seller dg nama Alejate store (batam), pin 51E8E663, nmr HP 08987959028, saya sudah transfer Rp. 1.150.000 ke bank BCA dg nama Zulkarnain NR : 0610326978, setelah trnsfer sya di Delcont dari bbm, tlpon tidak di angkat, dan sms tidak di balas.. hati-hati karna sih Alejate ini saya liat salah satu seller di Tokopedia, masa tokopedia onlineshop terpercaya tapi sellernya penipu. terima kasih

    • Kalo belanja di toped kan uangnya di trf ke tokopedia, dan uang akan di trf ke seller apabila barang sdh diterima oleh buyer, jd buat saya aman kok, saya juga seller di toped dan selama ini tidak ada masalah, kecuali minggu2 terakhir ini tokopedia sering maintenence sehingga para buyer dan penjual tidak bisa bertransaksi.

  12. Saya PENJUAL di tokopedia. Menurut saya itu buyer yang tidak cermat. Akan jelas notifikasi via email apabila transaksi berjalan lancar. Itu mungkin hacker yang mengatas namakan tokopedia dengan mengalihkan link tokopedia. Apabila melakukan transaksi hendaknya cermat. Email dari tokopedia biasanya no-reply. Bisa juga admin tokopedia nakal bermain, tapi itu kemungkinan terkecil karena akan cepat terdeteksi oleh admin lain.
    Cermat sebelum membeli semoga membantu.

  13. wduw tyt byx jg keluhan yg sy alami,.uang sdh gw trnsfr tyt seller blg brg cm ada 1 pdhl pesn 2.celaka!!..seller blg mw dkembalikan duitku lgs rekening pribadi.toped membri pngumuman jk Slain BNi&BCA.pmbyrn seller 1×24 jm.mana?? sdh 3 hari sy tunggu pngembalian uangku tp seller blg blm dtransfr ToPeD…tlg please krja sma nya.msak complainan sy masuk gk drespon sama sekali.buktikan ToPeD bermutu

  14. wduw tyt byk jg comlpain.kmrn gw bl d hidayah olshop jg gt.uang sdh dtransfer brg dkrm cuma dkrm 1.pdhl sblmny ready.pjanjiane mw dkmbalikn duitku dg dtranfers pribadi tyt yg ktany blm dtranfer TOPED pdhl pngumuman jls B\%%%/ [email protected]@

  15. ya TOPED hrs lbh memperhatikan nasib pmbeli.uang sy sdh dtransfr dg pmbyrn 2item.tp brg dtg cuma 1.ats pmblian dhdyah olshop..pjanjian buyer mw kmblikn stlh dpt pmbyrn dr TOPED.stlh 4 hr ini yg sy dpt dr seller tetap blm dpt transferan dr TOPED.coplainan sy jg gk drespon sma skali sm TOpeD.kalo bgni cpa jg yg mw pcy??!

  16. Saya pernah mengalami maunya m asuk ke akun sendiri, kemudian system minta konfirmasi no hp , setelah dimasukkan nomornya system meminta no hp sampai 3 kali capek huh…., kemudian tiba-tiba terbuka akun orang lain, saya bisa lihat semua isi riwayat transaksinya dan saldo di TOPED. Bisa dimengerti kalau orang yang berniat jelek seperti apa itu jadinya. Mohon TOPED memperbaiki systemnya. Sekali lagi saya tidak bermaksud buka akun orang lain, bisa dibayangkan kalau hal itu terjadi pada diri saya. terima kasih….

  17. waduh pusing juga ya…saya baru join ke situs2… elevenia , tokopedia dan bukalapak.

    kebetulan di tokopedia udah ada 3 orderan. yang 1 nya udah keterima. dan masuk saldonya…cm masih d review…kira2 berapa lama ya di reviewnya dan pasti cair ga yah ??
    soalnya saya search elevenia banyak yang bilang nipu…jd takut jualan d web2 seperti ini…#pusing pala barbie.

    Semoga Seller juga ga kena tipu dari pihak2 management yah…

    • gan Edward kena reviewsaldo juga yakk
      komplen aja gan seperti saya..
      tiap ari saya komplen itu.
      enak banget si tokopedia nahan2 hak kita sebagai seller

      • Saya kena review dana tertahan sebesar 3.4jt atas penjualan mie samyang, alasanny saya pake expedisi lain. Buyer udh terima brg, udh kasih ulasan. Tp dana saya masih tertahan, saya udh kasih bukti2 resi dr expedisi yg saya pakai, alasannya barang yg saya krm beda tanggal. Ya pasti beda, krn kan sistem PO.
        Udh gitu beda berat, krn expedisi yg saya pakai itu nimbang barang jd satu ga kaya expedisi lain. Dibulatkan keatas.
        Sepertiny pihak CS ga bs liat antara penjual real dgn penjual penipu ya.
        Kita yg jual bener malah dipersulit.
        Pdhk klo liat Syarat ketentuan, sah2 aja kita ganti expedisi asalkan sepengetahuan PEMBELI. Dan pembeli setuju. Krn klo pembeli disuruh byr extra ongkir krn kena volume pasti ga ada yg mau.

  18. saya sudah belanja ditokopedia lebih dari 10 x aman aman aja ko, malah saya pikir aman banget di tokopedia, soalnya kalo kita belum terima barang ya tokopedia belum bisa bayar ke penjualnya , saya juga pernah pesan barang tapi gak diproses” sama penjualnya uang saya bisa balik lagi

  19. Saya gienna, kemarin sempat share tentang salah satu seller di tokopedia dgn nama Alejate store (batam), pin 51E8E663, nmr HP 08987959028.. Saya berterima kasih kepada agan yang sudah mau bertanggung jawab menghubungi saya dan mencoba mengganti uang saya 🙂 terima kasih agan.. Tuhan pasti memberkatimu..

  20. Dan tetap berhati-hati juga, total review n penjualan produk yang banyak bukan berarti toko itu aman karena laris manisnya, bisa saja review2 n pembeli2nya juga 1 orang yaitu pemilik toko itu sendiri.

  21. Jika terjadi kasus seperti diatas berarti ini bukan penipuan, melainkan kejahatan hacker, karena tokopedia cukup aman…,
    saya pikir penipuan di tokopedia sangat minim kemungkinannya karena jedah waktu saat resi delivered sampai transaksi selesai cukup lama (jika ada yg tdk pernah terima barang namun status transaksi sudah selsai, bisa jadi si pembeli tidak pernah monitor pembelian barangnya)
    Nah untuk kasus diatas, sepertinya si pelaku (bisa seller, bisa juga orang lain) sepertinya bisa mengakses akun si pembeli dan melakukan konfirmasi terima barang sendiri…
    Yang jadi pertanyaan…, jika akun kita bisa diakses oleh orang lain, siapa yang harus bertanggung jawab?, apakah pengelola tokopedia yang telah membocorkan data private akun orang lain, ataukah si pemilik akun yang lalai menjaga keamanan akunnya? (password, no. hp dan no. rekening yang terdaftar pada akun)

    Menurut sy pribadi sih selama kita rajin mengontrol pembelian kita maka penipuan akan minim terjadi karena jika si penjual yang mau menipu dengan memasukkan nomor resi yg sudah delivered maka kita bisa langsung melakukan komplain, dan dana tidak akan berpindah ke penjual tanpa persetujuan kita sebagai pembeli…

  22. Ini mah seller nya yang nipu bukan Tokopedianya -.-
    Pembelinya dodol ah pengalaman belanjanya masih awam, gue sering belanja online aman-aman aje :p
    Tokopedia tuh ibaratnya cuman kayak Mall doank.. kalo ada merchant/penjual busuk yang niat nipu masak Mall nya yang disalahin?
    Lagian jaman gini masih gampang aja kena iming-iming bonus.. noh klikBCA aja ada kasus kebobolan gara2 komputernya kena virus. Jangan sembarangan nge klik link yang dikirim secara ga wajar donk.
    1. Kalo ada bonus vocer juga biasa by email, bukan by pesan (misal [email protected], [email protected], dst bukan [email protected]) noreply = no reply, yang artinya jangan dibalas karena email tersebut sifatnya pemberitahuan.
    2. Kalo promo dari Tokopedia, mana mungkin nanya informasi pribadi ke kita, mereka tinggal buka database disana data kita udah ada lengkap!

    Kalo ada pengalaman buruk mendingan di feedback aja daripada nyebar2in gini, orang Indo males2 n gampang nyebarin gosip setengah fakta soalnya, ntar malah kesannya fitnah lho, untung bikin berita disini coba kalo di Kaskus, abis deh diceramahin.

    Pesan moral:
    Orang sekeliling kita ngga semuanya berniat baik, jadi tidak ada salahnya berhati-hati and lebih cermat dikit, semoga pembeli bisa belajar dari kejadian ini.

  23. Tokopedia sendiri tidak pernah menyarankan transaksi diluar tokopedia.com.
    Fitur jual beli dan pusat resolusi sendiri sudah ada. Lalu, salah siapa kalau tertarik dengan iming iming transaksi lewat link lain? Tokopedia bukan di retas / di hack. Itu murni, akun tokopedia anda yang di retas karena anda meng-klik link yang bukan resmi dari tokopedia.com.
    So? Bijak bijaklah bertransaksi dan pintar pintarlah menggunakan otak. Seller penipu mah mau dimana aja ada. System, ga bisa nipu. Bedakan itu.
    Sampai saat ini, saya tetap nyaman belanja lewat tokopedia. Walau pernah terima barang cacat yang ga layak kirim, banyak scratch pada jam tangan tetap di loloskan oleh seller. Ya berarti seller nya yang main main, dan komplain lewat tokopedia, dengan bukti yang kuat, tetap kita yang menang.
    So? Amat sangat puas berbelanja lewat tokopedia.com.
    Dan ya, sebagai seller di tokopedia.com, saya juga berusaha maksimal untuk tidak pernah bermain main dalam bisnis kecil saya.
    Jadi, semua kembali ke user nya. Mau cukup mikir untuk tawaran aneh atau tidak. Jangan pernah klik link dari seller / buyer. Semua di tokopedia.com sudah cukup sistematis. Search item juga amat sangat mudah kalau ga malas.
    Juga, budayakan membaca dengan benar. Sebagai seller, kebanyakan kita juga malas menjelaskan 1 per 1, karena sudah ada deskripsi lengkap pada produk.

  24. satu satunya kesalahan bang benny salim adalah saat dia melakukan kontak selain konfirmasi pembayaran dan konfirmasi kiriman diterima.. yaitu saat menanggapi pesan pribadi dari oknum yang mengaku CS hidayat.. (mungkin tergiur dengan diskon). bermodalkan no HP, nama, alamat email, dan kemampuan IT mereka berhasil menggali satu demi satu informasi personal pengguna (bang benny salim). yang akhirnya digunakan untuk membobol akun bang benny salim. Tips amannya cuma JANGAN MELAKUKAN KONFIRMASI/VERIFIKASI/KONTAK AKUN APAPUN SELAIN KONFIRMASI TRANSFER DAN SETELAH BARANG DITERIMA.

  25. mohon pencerahannya.
    saya belanja di toped namun transaksi saya lakukan melalui bbm dan WA. transaksi yang dulu pas pertama x aman, dan transaksi kedua ini yang membuat ragu. karena transfer hari kamis hingga sekarang (rabu) belum ada kejelasan apakah barang sudah dikirim atau belum dari penjual. saya chat berxx blm dibalas. saya kirim pesan ke penjual dan tokonya juga blm d bls. bisa minta bantuannya ?
    saya beli ditoko “modista fashion”. mungkin ada admin modista fashion lainnya disini atau yg bisa bantu saya. terimakasih

  26. saya pernam mencari jam tangan di salah satu seller yang jualan di tokopedia setelah melakukan diskusi dan merasa cocok saya bayar ke rekening tokopedia dan di lakukan Verifikasi Konfirmasi Pembayaran dan ada notifikasi Pembayaran telah diterima Tokopedia dan pesanan Anda sudah diteruskan ke penjual tp ga lama kemudian Seller memberi notifikasi Transaksi ditolak degan Keterangan: Harga barang sama yang di transfer tidak sama untungnya uang masuk kembali ke saldo kita coba klo ga terus saya tulis aj saya bayar sesuai yang diminta tokopedia kenapa bilangnya ga sama dengan harga klo emang gitu harusnya penjual nyantumin harga yang bener bukannya malah ngecoh pembeli gitu dan juga di tokopedia banyak banget seller yang numpang iklan alamat toko mereka ketimbang barang yang akan di jual

  27. Saya kemarin malam juga Buka Web Tokopedia.
    Tapi sungguh aneh, saya login ke akun seperti di atas sama persis, jadi seperti saya yg punya akun tadi.
    saldonya pun 2500.
    saran saya, sebaiknya amankan akun tokopedia anda dengan verifikasi nomor hp.
    Jadi pas login, kita disuruh masukin no hp kita untuk verifikasi.
    Semoga bermanfaat.

  28. Selama ini saya cuma berani belanja online di tokopedia. Selama transaksi sih aman aman saja. barang selalu nyampe. pinter pinter nya kita aja untuk milih tokonya. cek semua informasi tentang toko yg mau dipilih, mulai dari total penjualan, review, sampe jumlah orang yg memfavoritkan toko tersebut. sediakan waktu bentar buat cari info dulu. Jangan Langsung kalap pas liat barang yg kita cari cari. hehehe… Be a Smart Buyer.

    Ya… SO FAR SO GOOD lah belanja di Tokopedia

  29. Adooh jangan provokasi TOPED nya mas… TOPED itu cuma penyedia Jasa Rekening Bersama loh, kalau semua org melakukan transaksi sesuai prosedur dan sistem TOPED saya yakin 1000000 % aman kok?
    Barang gak di kirim – uang balik 100%
    Barang gak sesuai – bisa komplain dngn Toped supaya uang jngn d transfer dulu ke penjual (bisa retur dsb)
    Lah kalau ada penipuan d luar sistem dan cara yg sudah d tetapkan TOPED ya tanggung sendiri ketolololan nya, sama sekali bukan tanggung jawab TOPED. Maaf saya bkn orang toped tapi saya salah satu pembeli yang sangat terbantu dengan TOPED. Mau mereka buat review fiktif juga apa masalahnya? Toh klo memang barang gak sesuai kita bisa buat review jelek, atau kita bisa komplen barang.
    Jangan bodohi dan takuti orang2 dngn sistem pembelian canggih bernama OL shop, OL shop bukan mesti d takuti, tapi d cermati dan d pelajari dengan bijak

  30. Hati2 dengan penipu satu ini. Barang yang dijual tidak sama dengan yg dikirim dengan nomor telepon 085212776367 , 082312060202 , 082312433929 .
    rek bri cabang medan,no rek 334401001496504 an rahmat yulisa s.t
    NIK:1207263007840019
    Nama:RAHMAT YULISA.ST
    Jenis kelamin:LAKI-LAKI
    Kelurahan:TEMBUNG
    Kecamatan:PERCUT SEI TUAN
    Kabupaten/Kota:DELI SERDANG
    Provinsi:SUMATERA UTARA

  31. pembeli yang baik selalu memperhatikan segala sesuatu yang di beli secara online ., mulai dari barang , harga dan penjual , melalui diskusi dengan penjual via web ataupun telp, bbm , whatsapp. tidak lupa lihat review barang yang terjual ,, atau banyaknya barang terjual dari seorang penjual …
    penjual yang baik : Mikir jangan nipu…….

  32. Saya malah bermasalah dengan penjualn. Barang yg saya pesen sama dengan yang dikirim…cuman ukurannya gak pas dengan saya, saya bilang klo gmn diretur, dengn yg lebh kecil tp ongkirnya saya tanggung, penjualnya malah bilang saya buta huruf dan goblok….mksd saya bisa kan gak ush pake kata2 bgtu.selama ini gak pernah bermasalah sih bru kali ini aja…#cape deh…say sih masih nunggu konfirmasi selanjutnya dr tokopedia..klo memang ribet..gpp dah..mungkin lagi butuh buat bayar THR karyawan….

  33. Kalau Saya Jualan Di Malljualan.com Selama Ini Aman-Aman Saja Tidak Pernah Ada Yang Komplain Pesanan Saya . Kalau Saya Sarankan Beli Di Gold Merchant .

  34. Saya seller tokopedia sekitar 2tahunan, menurut sy tokopedia paling top dari yg lainnya. Sebaiknya luangkan waktu untuk sedikit untuk mempelajari sistem sebelum beli petunjuknya simple kok

  35. Seru juga baca koment dari awal sampai akhir….

    Dan intinya ternyata tergantung dari diri kita sendiri sebagai buyer

    Kalau kita ikuti prosedur yg ada dari TOPED sebenarnya aman2 saja kita bertransaksi saya sendiri sebagai pelaku buyer dan seller di TOPED blum pernah merasa ada kendala..

    Kadang kita hanya perlu bersabar dari setiap transaksi yg kita lakukan baik dlm menjual atau membeli.

    Contoh aja kita beli dengan layanan jasa expedisi regular minta sehari sampai kan ga mungkin.begitu juga dengan penjual barang sdh di terima pembeli kadang blum ada waktu buat konfirmasi nya sabar aja sampai 3 hari nanti juga masuk sendiri dana nya. Blum tentu juga kan seminggu kita jualan langsung bisa laku jadi uang. Mungkin aja malah ga ada yg beli

  36. Itu kesalahan peembelii, jangan pernah memberikan id pass dgn cara apapun.. itu pande2 penjual saja, sbenarnya dia nipu

  37. Terkadang malah buyer yang menipu.

    Saya juga berjualan di tokopedia Barang sudah dikirim & kemudian dia komplain mengatakan barang rusak, padahal setelah diretur tidak ada kerusakan barang. Jadi buyer tidak suka dengan barangnya dan mencari-cari alasan untuk retur.
    Masalahnya, customer service cenderung selalu memihak pada buyer

  38. BCA a.n Maghfira Mutiara Rosah 6010184078 
    no. Hp : +6285946722734 
    Instagram : @mmutiararh 
    Nama instagram yang saya transaksi untuk membeli custom tee : @pearloveable tapi sekarang dia sudah menjual akun tersebut ke orang lain. 
    Dia juga memiliki akun instagram lain yang menjual iphone 2nd dengan nama @suppiphone2nd juga akun instagram yang menjual obat MOMENT tapi saya kurang tau dengan akun instagram itu tapi pin bbmnya 540B0C7F. Saya membeli custom tee tersebut dengan id line kalo tidak salah @HSG1173U lalu saya meminta refund dengannya di id line : mmutiararh dan pin bbm 540B0C7F. Saya membeli custom tee tersebut senilai 910rb jumlah tersebut menurut saya sangat besar. 
    Kalian hati hati saja karena sudah banyak yang jadi korban MAGHFIRA MUTIARA ROSAH dia juga memiliki akun facebook dengan nama aslinya Maghfira Mutiara RH yang menjual custom tee juga. Korban dia rata rata paidpromote orang sudah bayar tapi dia tidak mempromosikan tetapi saya korban membeli barang. Setelah saya telusuri, ternyata pacarnya juga seorang penipu.

  39. Sy sdh tertipu belanja dbukalak.com, krena tergiur dngn harga murah,yaitu membeli Asus Zenfone 2 ZE551ML Black,dan sy langsung melakukan teransaksi dsiang hari dbukalapak.com tgl 26-07-2015,sore harix sy dtelpon pelapak,katax barang sdh dkirim kmungkinan besok siang barang sdh smpai ktempat anda. Bsk harix sy tunggu bkn barangx yg sampai tp malah penipu2 itu yg menelpon sy,

    Ini no hp pelapak yg menipu sy, No hp pelapak 6285768120713, dan inilah no hp yg mengaku petugas bea dan cukai  bandara banjarmasin 6285222004555. Dan yg ini adalah no hp yg mengaku BPK.KOMBES POLDA banjarmasin. NASRI. TLP.082331456999. Dan inilah no REK BANK komplotan penipu2 itu
    (A/n.BPK.ROMI YULYAN.M.SI.
    REK.BNI 0361075690). (ARIFAN SUNOYO.SH. NO REK 4518-0100-0506-500 BANK BRI). (SUTARMAN. No,REK: 038.971.9125. BNI)

    Komplotan inilah yg menipu saya, sampai 35 juta’an rupiah. itulah yg dpt sy sampaikan
    Terimakasih

  40. Saya seller dan buyer di tokopedia, selama ini toped sll aman, suka dukanya seller ya itu td modal lama muternya kadang karna kesalahan buyer uang kita jd tertahan lama. Kalo pengalaman saya buyer tidak pernah ada dirumah saat barang dikirim jne.

  41. Ah, masa sih? Selama ini transaksi di Tokopedia lancar aja barang cepat sampai. Memang pernah saya ragu – ragu buat pakai, tapi bahkan sekarang saya juga mencoba jualan barang di tokopedia 😀

    Kemarin memang ada sedikit kendala di tokopedia, tentang transfer uang yang belum terverifikasi. Setelah diusut lebih lanjut Alhamdulillah masalahnya selesai setelah saya memutuskan untuk pesan ulang. Respon dari para admin juga sangat membantu dan fast response.

    Mungkin yang ditulis di blog ini hanyalah 1 pengalaman buruk dibandingkan puluhan bahkan mungkin ratusan atau ribuan transaksi yang berhasil di tokopedia.

  42. Sumber dari mana Artikel ini ? Kalau ada sumbernya tolong sertakan.
    Saya minta Link-nya yang merujuk ke Korban. atau setidaknya Profil Fb-nya. Agar saya bisa paham kalau Artikel ini benar-benar valid. Langsung menanyakan ke korbannya.
    Atau barang kali Anda Korbannya dan menceritakan pengalaman pribadi Anda.

    Apakah kalian Percaya ?
    Saya punya Opini lain nih dari nyimak Postingan ini.
    Bukannya enggak percaya, krn kurang jelas kalau hanya sekedar Capture saja kurang Akurat. Bisa saja ini Trik kubu sebelah untuk menjatuhkan TOKOPEDIA.
    Maklum apapun bisa dilakukan jika kita menjatuhkan lawan.
    Sedangkan di Indonesia selain Tokopedia juga banyak.. seperti Bukak_lapak, Dinomarket, Oxl dot co.id dll mereka adalah Jasa…

    Jadi, bisa jadi si pembeli dan si penjual adalah satu akun. Dan seakan-akan mereka berdua tidak saling kenal.. Atau setidaknya orang bayaran juga nih mengingat di indonesia ini para spamers dan orang bayaran membludak.

    Modus baru penipuan online di Tokopedia ini mungkin cuma segerintil cerita yang mau diungkap oleh korbannya”.. Maaf, Korbannya siapa? mana sumbernya? Apa kalau nanti ada orang ketipu di Mall Online Tokopedia orang itu harus melapor ke agan? Kalau iyah,, Semoga nanti si pelapor/korban menyertakan Data dirinya yg valid agar lebih jelas seperti Foto, Akun FB, BB dll

    Trims.. Lumayan bermanfaat,

  43. Menurut ane sih, di mana-mana ada penipuan, bahkan di toko offline / fisik sekalipun.. istri ane pernah kena penipuan di pameran di mall, sampai sampai terpaksa ane datang dan adu backing polisi baru akhirnya mereka minta maaf dan “void” transaksi jutaan kartu kredit istri ane…

    di sini, yang salah disini, pembeli juga kurang was-was bukan tokopedianya…
    dari 100% transaksi apakah jumlah kasus penipuan mencapai 2% dari total transaksi??

    trus sekarang dana penjual tokopedia, tidak bisa langsung dicairkan ada 3 hari review period..!! jadi semakin sulit untuk penipu untuk beraksi di tokopedia…

  44. Kalau kasusnya seperti ini, bukan salah Tokopedia nya, tapi buyer nya yang kurang cermat, karena tergiur dengan iming2 voucher. Kalau memang voucher tsb dari pihak tokopedia pasti tokopedia juga tinggal liat database dan kirim link langsung ke email buyer.

    Saya sudah ratusan order di Tokopedia, semua barang terkirim ke tempat customer2 saya dgn sistem dropship. Kadang memang ada barang yg kurang, dan saya bisa klaim uang saya kembali lewat pusat resolusi. Tokopedia super aman banget kalau buyer cermat memilih toko.

  45. hahahaha, pembeli masih seumur jagung blanja online orngnya jga g tau arti phising internet jadi klo mo blanja dan browsing online sebaiknya belajar dlu internet supaya lebih tau banyak tentang phising dan virus” yg beredar di internet dan modus” phising
    gw blanja di toped lancar” aj,nih klo grup teknisi kompi gw tau bkalan jdi bahan bully nulis bginian

  46. jelas kesalahan pda BUYER hahaha itu orang blom tau banyak tentang inet (internet) dan blanja online phising aj tuh orang g tau mkanya blajar lagi tentng inet biar tau phising itu apa dan modus” phising
    dan virus” inet pling bhaya

  47. Saya sudah sering banget menggunakan jasa tokopedia. Transaksi total lebih dari 20 jt. Alhamdulillah selama ini aman2 banget belanja di toped. Karena yg di pakai rekber jadi aman. Saya juga pernah komplain atas kekurangan barang saya dan langsung di selesaikan oleh pusat resolusi. Saran saya sih sebelum beli liat dulu review toko itu gimana dari segi ketepatan dan kecepatannya. Atau masih kurang yakin bisa liat ulasan – ulasan pembeli sebelumnya jika meragukan maka jangan di lanjutkan. Jangan langsung tergiur harga murah,tapi liat juga review toko ada berapa bintang dan ulasan produk yg akan kita beli. Semoga membantu

  48. saya pengguna tokopedia. saya simpulkan masalah yg terjadi d transaksi online, kemungkinan ada 3 yg menjadi celah keamanan.
    1. pengguna baru yang tidak tahu prosedur keamanan transaksi, yang begini harus dilayani penuh kesabaran oleh penjual atau pihak tokopedia sendiri. Bahasa lainnya, harus dimaklum sehingga kurang baca petunjuk jadilah dia BUKAN smart buyer.
    2. penjual yang memang berniat menipu, toko penipu dapat pesanan barang dari pembeli. uang sudah ditransfer pembeli dan diterima tokopedia. sayangnya ada yg ngirim resi [email protected] palsu. pembeli nunggu barang tak kunjung tiba.
    3. pihak admin tokopedia ada yang ‘bermain’. saya rasa ini KECIL kemungkinan walaupun ada karena manusia bermacam2, serta kejahatan ada bukan karena niat tapi adanya kesempatan. Tokopedia hanyalah perantara yang membantu menghubungkan penjual dan pembeli, difasilitasi dengan rekening bersama yang disediakan. jadi kurang tepat kalau disebut penipuan karena tokopedia, yang tepat adalah penipuan dilakukan oleh PENJUAL yang ada di tokopedia.
    Secara keseluruhan menurut saya tokopedia aman digunakan. sudah sering saya bertransaksi di tokopedia. jangan lupa periksa dahulu review dan bintang yang dimiliki penjual, semakin banyak review positif dan bintang membuktikan bahwa dia adalah penjual yang terbukti. tapi bukan berarti yg sedikit bintang/review adalah penipu.

  49. Menurutku sih bukan salah bukalapak atau tokopedia. Mereka hanya nyediain lapak (sambil nyari untung tentu, namanya usaha). Kalo ternyata banyak orang nipu, yg salah adalah masyarakat di kita ini yg banyak tidak trustworthy, tidak jujur, di mana2 kalo bisa nipu ya nipu. Moral/ahlaknya harus diperbaiki. Di mana pun berada kita perlu hati2, baik itu di pasar, di toko, di mall, bahkan di tempat ibadah aja ada penipu/pencuri.

  50. selama ini saya blm prnh belanja di tokopedia.saya pikir tokopedia aman dan terpercaya namun pd kenyataanya di luar dugaan.saya tertipu oleh tokopedia tertggl 09/09 2015 sdh melakukan transfer tp brg tdk dpt di verifikasi.cs toped pun g bs di hubungi.

  51. Sy jg ngalami hal yg sama. Yg diupload resi jne orang lain yg udah kadaluarsa. Sy komplain, respon tokonye tlg komplain dihapus agar bisa diganti resi katanya. Sy minta no resi di forum diskusi tdk direspon. Transfer tgl 27 sept, sampai skrg barang blm datang.

  52. Saya kecewa belanja di tokopedia. Beda dengan lazada atau bukalapak…. Kalau uang saya ga kembali lagi biar bisa aja bawanya…..

  53. Yah memang belanja melalui media online masih terhitung baru di indonesia sehingga sistemnya masih ada yang bolong sehingga dapat ditembus, semoga cepat bisa teratasi

  54. Selama saya transaksi sich aman2 saja di tokopedia, bukalapak.
    Tapi saran saya jangan belanja online dari warnet atau free wifi karena rawan bisa di hack. Apalagi kalo password kita mudah di tebak.
    Untuk kasus seperti di atas besar kemungkinan ID dan password si pembeli berhasil di bajak.

  55. wkwkwkw.
    Di Semua Market Place.
    Tokopedia, Lazada, BL dll (kecuali kaya sejenis zalora dll)
    Penjual biasa melakukan
    – Membeli Barang sendiri dan mereview baik (biar pamor naik)
    – Buka banyak akun (biar sistem sundulnya efektif)
    – Buka Banyak akun dengan varian hatga berbeda2 (biar bisa dapat margin)

    Namanya juga marketplace (hrga murah, review baik adlaah kuncinya.

    Untik pembeli.
    Lebih jeli ya :), kalau barang diatas 1jt, mending via offline saja 🙂

  56. saya waktu transfer bank mandiri lewat rekening tertera atas nama TOKOPEDIA, bukan nama lain, harap diperhatikan nama yang ditransfer sebelum menekan tombol OK/YES.

  57. PENIPUAN ONLINE MODUS HP BM MURAH
    |D SHOP| |D SHOP| |D SHOP| |D SHOP| |D SHOP| |D SHOP| |DSHOP|
    SRY INDRA WAHYUNI

    Pada tanggal 06 Maret 2016 saya membeli Handphone.
    Saya sudah melakukan Transfer kepada penjual seharga Rp. 500.000 dengan rincian 450.000 harga HPdan 50.000 ongkos kirim.
    Menurut si Penjual barang dikirim dari Samarinda menggunakan Jasa Kurir JNE. Prosesnya adalah Sayamelakukan ORDER barang terlebih dahulu, lalu Penjual melakukan packing barang, setelah itu Saya transfer uang dan menunjukan bukti Transfer, selanjutnya Penjual akan mengirimkan barang tersebut kepada pihak JNE dan mengirimkan Saya nomor resi pengiriman barang.
    Tapi sampai sekarang tidak ada iktikad baik dari penjual dengan memberikan nomor resi pengiriman barang dan penjual tidak membalas percakapan di BBM.
    Setelah Saya chat berkali kali tetap saja tidak ada balasan dari pihak Penjual maka saya menghubungi penjual menggunakan ID BBM lain dan alih-alih saya ingin memesan barang, hingga pada akhirnya saya menanyakan nasib barang yang dipesan, dan penjual pun berdalih jika barang sedang dikirim menggunakan BUS karena JNE sedang gangguan. Dengan alasan yang tidak masuk akal saya pun ceramah panjang lebar kepada penjual tersebut dan beberapa saat kemudian PIN BBM saya di HAPUS dan di BLOCK semuanya.
    Karena kepercayaan saya kepada penjual tersebut saya sampai lupa mengscreenshot percakapan saya dengan panjual. Karena penjual sering sekali Broadcast BBM, ada alamat COD, alamat penjual itu sendiri serta Surat Ijin Usaha dari Pemerintah Daerah Samarinda.

    Data yang dapat saya laporkan sebagai berikut :
    NO REK : 20145016471
    AN : SRY INDRA WAHYUNI
    BANK : MESTIKA
    PIN BB : 28A7F3C8 / 2856B078
    NAMA OLSHOP : D SHOP
    ALAMAT : JL. Sentosa RT 77 Gg. Kenangan 7 Dalam Kel.Sungai Pinan Dalam. Samarinda, Kalimantan Timur

  58. Saya adalah online shopper, sudah bertahun-tahun berbelanja online melalui FB atau BBM hingga suatu kali saya tertipu. Akhirnya saya beralih ke layanan jubel yang menggunakan sistem escrow (terdapat pihak ketiga yang menahan pembayaran dana ke penjual hingga barang sampai ke konsumen), seperti tokopedia, bukalapak, lazada, elevenia, bhineka, dinomarket. Namun melalui pengalaman saya mencoba layanan-layanan tersebut, saya benar-benar sreg dengan Elevenia dan menjadi loyal customer bahkan sebelum iklan Raisa tayang di televisi.
    Kelebihan yang saya rasakan disana tidak hanya karena harga produk yang lebih murah, layanan diskon dan gratis ongkir yang tersedia tiap harinya, namun yang lebih penting adalah fitur komentar akan produk dan layanan seller, transparansi pemrosesan pesanan dan layanan customer service yang benar-benar caring dan cepat merespon aduan. Selain itu customer bisa mengajukan penukaran atau pengembalian produk bila produk yang diterima cacat/tidak sempurna, kuantitas produk tidak sesuai pesanan, warna produk tidak sesuai pesanan, produk kekecilan/kebesaran, keterangan info produk tidak sesuai dengan produk aslinya. Dana juga bisa benar-benar kembali apabila pesanan dibatalkan atau produk bermasalah dikembalikan. Benar-benar memuaskan dan anti tipu-tipu. Dan FYI, cara pendaftaran seller disana lebih ketat dibandingkan seller di layanan jubel lain (saya memahami karena saya sendiri juga merupakan seller).
    Saya disini hanya bermaksud share pengalaman saja. Silahkan dicoba sendiri dan rasakan perbedaannya 🙂

    • Untuk pencairan dananya suli ga?Kalo pengalaman saya jualan di toped baru sekalinya ada order,begitu selesai semua uang masuk ke saldo,tapi masalahnya sulit sekali menarik dana dari saldo toko ke rekening.Sudah 3minggu di coba tapi gagal terus,mau di pake bayar barang juga sama

    • Tidak juga saya sudah sejak sebelum Cinta Laura bahkan, dan ada 2x order yg saya ingat, dikirim salah ukuran dan ada cacat tidak ada retur atau refund, dibiarkan saja, tidak jaminan apalagi cs-nya jg sering tidak ada koordinasi plus tidak kompeten seringnya masalah yg ada tanpa penyelesaian apapun, lebih jauh YLKI jg kemana? Dimana?;;

  59. sy juga termasuk korban di toped juga … bahkan ketika konfirmasi ke toped bahkan saya minta alamat dan nomer rekening penjual tidak di kasih dengan alasan privasi dll ……. harus buat laporan ke polisi dan surat kepolisian baru di kasih …. bla bla bla …… capeh deh dan hilang dana saya dan barang tidak pernah sy terima ………. pikir saya aneg.. masak barang blm di kirim besok sdh di konfirmasi dan uang di kirim ke penjual .. harusnya kan nggak logis .. masak pesan antar propinsi dalam kurang 1 hari barang di terima ,,,, ( tanda kalo toped sangat tidak memperhatikan dan membantun kenyamanan pembeli )dan sekarang sy sdg tidak mau lagi menggunakan toped ………….

  60. Hasil Pelacakan Untuk CGKS903736291316
    Agen Pengiriman : JNE
    Detail Pengiriman
    Jenis Layanan : REG15
    Tanggal Pengiriman : 2016-05-0316:11

    Riwayat Pengiriman
    Outbound
    2016-05-04 08:01 JAKARTA Manifested
    2016-05-04 09:19 GATEWAY JAKARTA On Transit
    POD detail
    ON PROCESS…………sampai saat barang gak nyampe ,(pdhl biasax 4-5 brng sdh nyampe)

  61. Saya membeli tabung oksigen melalui tokopedia denganINV/20160504/XVI/V/35054941senilai 1,3 juta. Pada saat konfirmasi penerimaan barang, saya terburu2 menekan yes ternyata barang dalam keadaan rusak ( ada bagian yg patah) sehingga tidak dapat berfungsi. Saya sudah berdiskusi dengan penjual melalui fprum diskusi di toped dan diskusi melalui wa dengan ybs serta melampirkan foto2 kerusakannya.
    Tetapi penjual tidak mengganti barang yg rusak bahkan ketika saya mengalah dengan maksud akan membeli bagian yg rusak tsb, penjual dengan enteng mengatakan tidak jual.
    Sungguh saya sangat dikecewakan oleh seller yang memberi nama tokonya barokah medical, tapi tanggung jawabnya jauuuh dari barokah.

  62. Sy udh bertahun2 beli barang lewat tokopedia
    Alhamdulillah selalu aman

    Disini kita selaku pembeli harus selalu waspada, teliti, dan cermat dalam membeli
    Kita baca baik2 semua aturan main yg ada
    Terkadang kebiasaan masy kita ini gk suka baca peraturan2 yg ada
    Contoh kita beli motor atau mobil berapa persen yg mau baca buku panduan petunjuk pemakaian atau apapun itu namanya??. Masy kita lebih suka dengan *katanya*
    So,, baca semua aturan2nya. Jangan males2 baca. Jangan ceroboh.
    Coba deh baca di tokopedia,,sy selalu diperingatkan oleh tokopedia agar berhati2 dalam berbelanja, jangan pernah memberikan data pribadi oleh org2 yg mengaku dr tokopedia, atau agar selalu menggunakan rekber tokopedia,dll dll

    Jadilah pembeli yg bijaksana dan teliti
    Cerita ini jg bisa jadi pelajaran buat sy pribadi agar selalu berhati2

  63. INGAT>…Penjual tidak berhak memberi kode voucher diskon tokopedia.
    Hanay Tokopedia y memberikan kode voucher diskon.
    Jangn sampai Tertipu.

  64. Saya sudah 3 tahun belanja di tokopedia, alhamduillah selama ini lancar dan aman2 saja. Cuma saya gregetan sama seller yang reputasinya sudah tinggi (silver/gold/diamond), kebanyakan mereka menaggapi diskusi, riview dan pengiriman terkesan ogah-ogahan. Kaya udah ga butuh duit aja….. Saya lebih suka memilih yg reputasinya ga tinggi2 amat, lebih enak diajak diskusi.

  65. tiap hasil penjualan selalu di potong, itu lah bisnis tokopedia
    promo nya gak pernah motong uang orang sering, gimana gak kaya mereka

    gak rugi cm potongan nya yang jelas donk, alih2 selisih ongkir tetep ajj seller yang rugi

    payah sistem mencari laba nya gak profesional

    banci toped

  66. Selama ini saya telah melakukan transaksi di tokopedia aman” saja. Mungkin karena saya selalu mencari lapak yang sudah GOLD MERCHANT dan memiliki review dari pembeli yang cukup untuk saya ketahui. Dari situ baru saya lihat produknya apakah pernah terjadi transaksi pembelian baru saya tanya ke penjual lewat pesan memastikan bahwa barang ready untuk dipesan sekarang. Itu salah satu tindakan saya untuk melakukan pembelian di Tokopedia.

  67. mau tanya gan,,
    kalau kita sebagai seller melakukan tranaksi dengan buyyer dan menginput resi yang salah ( ngarang ) , tp barang sudah di terima dengan baik sama buyer. cuman dana seller yang tertahan sama toped… gmna ya cara mengatasi nya. soalnya buyer saya menggunakan cicilan 0% , dia datang ke toko mengambil langsung barang nya..tetapi ingin menggunakan jalan tokopedia. alhasil saya menyetujuinya dengan menggunakan jasa kurir JNE yes yang sehari setalah nya smpe… tapi kemudian besok nya tim tokopedia bilang klau menggunakan bank kredit mesti resi yang vailid.. atau enggak transaksi akan di batalkan. padahal barang udah di tangan buyyer… ada yg bisa sy kasih saran ? terimakasih

    ini pengalaman pertama saya,,mengalami kejadian sprt ini..

  68. Buat seller yang memang serius jualan di online, lebih baik mulai merintis buka toko online sendiri, buat market place besar, cukup kita titip iklan website kita, pasang iklan/produk tp lebih di fokuskan ke toko online kita sendiri.

  69. Saya sudah melakukan pemesanan sejak seminggu yang lalu tapi barang belum sampai juga jadi saya melakukan komplain ditokopedia apakah itu berpengaruh nanti terhadap barang yang saya beli?

  70. TOKOPEDIA PENIPU, UANG 1 JUTA SAYA TIDAK DIKEMBALIKAN, PETUGAS SAMA SEKALI TDK MERESPON EMAIL, DAN EMAIL DIBALAS HANYA DGN KATA2 YANG SAMA…SAYA KOMPLEN DR TGL 14 JUNI 2017 DAN SAMPAI SAAT INI SAMA SEKALI TIDAK ADA SOLUSINYA. TOPED BAHKAN TIDAK MEMBANTU SAYA, MALAH SRH SAYA LAPOR POLISI TAPT TIDAK MAU MEMBERIKAN DATA2 SI PENJUAL PENIPU, BUKANKAH ITU ARTINYA TOPED BERSENGKONGKOL??? TOPED TIDAK PROFESIONAL, TINGKAT KEAMANANAN PARAH, PETUGAS SLOW RESPONSE DAN SAMA SEKALI TIDAK MAU PEDULI DENGAN KERUGIAN SAYA SBG PEMEBELI. BENAR2 PARAH DAN MENYEDIHKAN!!! BUAT PETUGAS TOPED, TOLONG TINDAK LANJUTI KELUHAN SAYA, INVOICE NO 20170609/XVII/VI/87469218

  71. Saya juga mengalami yg sama. dan pihak tokopedia hanya menanggapin berputar-putar saja.
    Saya juga udah lapor polisi tapi pihak kepolisian meminta ke pihak tokopedia membuat surat pernyataan siapa orang yg menangani pembelian saya ini. karena orang2 di tokopedia kan banyak. Tapi tokopedia selalu berputar-putar minta pihak kepolisian yg menghubungi tokopedia. Jadi pihak tokopedia melalui perantara saya mau memerintah kepolisian supaya menghubungi ke tokopedia. Sampai tiket pengaduan saya ditutup secara sepihak sama tokopedia tetap aja berputar2 seperti itu.
    Benar-benar sangat menyesal saya sudah membeli di tokopedia system pelayanannya sangat-sangat buruk.
    Saya beli dan bayar di tokopedia sudah seharusnya tokopedia lah yg bertanggung jawab.
    Tapi kenyataaannya tokopedia melepas tanggungjawabnya tersebut. Sudah dilaporin penjual itu penipu tapi aneh sekali dana langsung diberikan ke penjual penipu itu tanpa pemeriksaaan terlebih dahulu. Padahal diulasannya tersebut sudah di edit kembali bahwa bukan saya yg terima barang.Masa dalam waktu hanya 1 menit dari penjual itu tulis resi langsung di tutup selesai sama tokopedia dan diberikan dananya tersebut dari tokopedia ke penjual penipu tersebut hanya 3 menit. dan dalam 5 menit penjual penipu tersebut bisa mencairkan dana tersebut (dari penjelasan cs tokopedia waktu saya datang ke gedung tokopedia untuk melaporkan karena laporan via Pusat Resolusi selalu berputar-putar menunggu respon penjual terus padahal sudah dikasih tau penjual itu penipu). Itu sangat-sangat aneh sekali. Saya juga punya teman yg jualan di tokopedia tapi pencairan dana tersebut butuh waktu minimal 3 jam.
    Tokopedia melindungi para penipu yg berkeliaran di tokopedia.
    Baru Semalam toko penjual penipu itu di tutup setelah berulang-ulang saya membalas diskusi produknya tersebut dengan memberitahukan ke para pembeli yg mau membeli ke toko penjual penipu itu, bahwa penjual ini penipu.
    Hati-hati gan klo ada toko penjual yg menggunakan nama toko yg lain tapi dengan pemilik dan foto pemilik yg sama.
    Ini sudah dipastikan TOKO PENIPU tersebut.
    HATI-HATI GAN dengan PENJUAL TIARA-CELLULAR nama Pemilik nya asnani Tiara.
    TOKOPEDIA Memang bukan penipu tapi TOKOPEDIA Tidak bertanggung jawab terhadap pembeli yg sudah melaporkan bahwa di TOKOPEDIA tersebut sudah dirugikan oleh penjual penipu. klo memang TOKOPEDIA bertanggung jawab dia akan langsung menangkap penjual tersebut dan mengembalikan uang pembeli. bukan kebalikannya melindungi penjual penipu. laporan pembeli yg sudah ketipu di jawab berputar-putar dan diulang-ulang sampai di tutup tiket laporan secara sepihak sama TOKOPEDIA. BARANG TIDAK DAPAT UANG JUGA HILANG.

  72. Saya juga ngalamin gara” barang ga dtg, alasan nya adalah hilang oleh kurir dan saaya sebagai seller di rugikan karna hanya mendapat sebagian dari nominal yg saya keluarkan.Parah nya penjual nya bad respon, dan malah bilang saya bodoh.
    Toped sekarang luar biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here