RANCAH POST – Harga BlackBerry Z3 masih bertahan pada level Rp2,1 jutaan meski handset ini diluncurkan pada bulan Mei 2014, dan juga pamor yang telah meredup dari nama besar BlackBerry ini membuat pengguna cenderung beralih pada handset Android. Namun, BlackBerry Z3 ini masih banyak diidam-idamkan sebagian pengguna yang sudah setia pada merek Kanada ini, memang spesifikasi BlackBerry Z3 terbilang tangguh dengan fitur keamanan yang sangat diutamakan oleh vendor BlackBerry ini.

Z3 digadang-gadang sebagai suksesor dari pendahulunya, BlackBerry Z10. Spesifikasi BlackBerry Z3 mulai dari segi tampilan dan desain diantaranya hadir dengan dimensi bodi 140 x 72.8 x 9.3 mm dan memiliki bobot seberat 164 gram. Layar BlackBerry Z3 tampil dengan bentang layar sentuh kapasitif 5 inci, membawa resolusi maksimal 540 x 960 piksel dan kerapatan piksel pada 220 ppi. Sementara itu, warna BlackBerry Z3 yang tersedia hanya hitam saja.

Urusan kamera, BlackBerry Z3 dibekali kamera menghadap belakang 5 megapiksel, yang menghasilkan resolusi 2592 х 1944 piksel dengan autofocus dan flash LED serta hadir fitur geo-tagging, stabilisasi gambar dan zoom hingga 5x, kamera juga mampu merekam video 1080p. Kamera depan BlackBerry Z3 nongol dengan 1,1 megapiksel dengan resolusi 720p.

Harga BlackBerry Z3 mengalami penurunan yang tidak begitu tajam semenjak handset dirilis, harga sendiri pernah naik ke level Rp2,6 jutaan sekitar beberapa bulan lalu, namun per bulan Desember ini harga kembali berada pada kisaran Rp2,1 jutaan. Harga tersebut mungkin akan berbeda tergantung wilayah dan penjual sendiri.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10, Usung Performa Maksimal

Spesifikasi dapur pacu BlackBerry Z3 mencakup disematkannya unit prosesor dual-core 1.2 GHz Krait 200 dengan paduan chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 serta dukungan GPU Adreno 305. Z3 juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat dilakukan ekspansi hingga 32 GB dengan bantuan slot kartu microSD, sementara itu RAM berada pada 1,5 GB. Untuk sistem operasi, BlackBerry Z3 menjalankan sistem bawaan dari perusahaan yaitu BlackBerry 10.2.1.

Harga BlackBerry Z3 dan Spesifikasi Yang Diusung, Hanya Rp2,1 Jutaan

Fitur konektivitas yang ditawarkan pada BlackBerry Z3 ini sudah lumayan lengkap, mulai dari 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11, hotspot, Bluetooth A2DP, GPS dan microUSB v2.0. Handset mengusung fitur kartu micro-SIM, hadir juga fitur FM Radio yang bisa menghibur Anda menemani waktu senggang dengan memutar stasiun radio kesayangan.

Spesifikasi BlackBerry Z3 lainnya adalah disematkan unit baterai Li-Ion non-removable 2500 mAh yang diklaim mampu berlangsung selama 15,5 jam pemakaian waktu bicara, 84 jam pemutaran musik, 10 jam pemutaran video dan 16 hari waktu siaga.

Harga BlackBerry Z3 sebenarnya relatif terjangkau mengingat spesifikasi yang ditawarkan di atas. Per bulan Desember ini, harga BlackBerry Z3 dibanderol Rp2.139.000. Harga adalah berdasarkan situs resmi Lazada Indonesia, dan handset tersedia untuk dibeli secara online.

Demikian pembahasan singkat tentang harga BlackBerry Z3 beserta spesifikasi yang diusungnya. Pembahasan yang diharapkan dapat membantu pembaca yang sedang ingin mengganti handset lama Anda dengan perangkat BlackBerry ini. Atau mungkin sekedar untuk mencari perbandingan handphone dari sekian banyaknya perangkat yang beredar di pasaran.

Anda juga bisa menyimak informasi lengkap seputar harga dan spesifikasi handphone BlackBerry terbaru hanya di Rancah Post. Jangan lupa untuk menyuarakan komentar Anda pada kolom yang sudah disediakan di bawah ini. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply