Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10, Usung Performa Maksimal

Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z101
Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z101

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10, handset keluaran pabrikan Kanada ini diluncurkan pada bulan Januari 2013, terhitung sudah lama namun smartphone ini masih melekat di hati para penggemar setia BlackBerry. Saat ini harga BlackBerry Z10 dibanderol harga Rp2,4 jutaan. Mengusung performa maksimal yang dapat diandalkan untuk aktivitas Anda. Spesifikasi yang terbilang canggih dan harga yang relatif murah membuat smartphone tetap diburu para fans.

Spesifikasi BlackBerry Z10 meliputi bagian tampilan dan ukuran bodi, handset hadir dengan dimensi 130 x 65.6 x 9 mm dengan mengusung bobot 137.5 gram. Menampilkan layar sentuh 4,2 inci membawa resolusi maksimal 768 x 1280 piksel, serta memiliki kerapatan piksel 356 ppi. Melihat ukuran layar yang kecil memang sudah tertinggal jika dibandingkan dengan standar layar besar di saat sekarang ini yang rata-rata sudah menganut minimal ukuran 5 inci.

Harga BlackBerry Z10 tentunya akan sebanding dengan apa yang ditawarkan di segmen dapur pacu, terbukti handset BlackBerry ini dibekali unit prosesor dual-core 1.5 GHz Krait yang dikawinkan dengan sebuah chipset besutan Qualcomm, MSM8960 Snapdragon. Tidak ketinggalan penyimpanan internal 16 GB yang dapat dilakukan ekspansi guna memperluas memori hingga 64 GB dengan kartu microSD, Z10 juga dilengkapi dengan 2 GB RAM. Nah, untuk urusan sistem operasi, handset BBZ10 ini tetap mengandalkan software perusahaan, BlackBerry 10, namun dapat diupgrade ke v10.2.1. Apabila melihat dari mulai prosesor, chipset, memori internal dan RAM dapat disimpulkan bahwa meskipun BBZ10 ini terbilang lawas, namun handset telah dibekali spesifikasi yang kuat dan canggih.

BACA JUGA : BlackBerry Z3 vs BlackBerry Z10: Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Untuk urusan kamera, BlackBerry Z10 disematkan kamera menghadap ke belakang sebesar 8 megapiksel, kemampuan resolusi maksimal 3264 x 2448 piksel dengan auto fokus dan flash LED. Fitur yang disematkan pada kamera ini terdiri dari geo-tagging, deteksi wajah dan HDR. Kamera BBZ10 juga mampu merekam video HD 1080p pada 30fps. Kamera depan dari handset adalah 2 megapiksel, yang memiliki kemampuan merekam video hingga 720p pada 30fps. Melihat kamera yang disematkan, handphone BlackBerry ini tampak cukup memuaskan, kamera standar di belakang serta kamera depan yang tidak buruk untuk selfie.

Sektor konektivitas, BlackBerry Z10 telah dibekali berbagai fitur untuk menghubungkan Anda dengan dunia maya ataupun melakukan aktivitas internet, video calling, browsing dan lain sebagainya. Fitu 3G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Bluetooth, A2DP, GPS dan bahkan microUSB v2.0. Tentunya semua itu akan memanjakan Anda sebagai pengguna handset.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10, Usung Performa Maksimal

Fitur dari BlackBerry Z10 lainnya antara lain dengan kehadiran BlackBerry Remember, BlackBerry Balance, browsing super cepat, keamanan terpercaya, kehadiran fitur NFC, Voice Control, edit dan berbagi foto dengan mudah, layar yang tajam dan responsif dan banyak lainnya. Dan tentunya BlackBerry Messenger atau BBM yang dapat menghubungkan Anda dengan teman dan kerabat untuk berbagi pesan instan, foto dan lainnya secara gratis dan real time.

Pindah ke sektor baterai, BlackBerry Z10 ini dibekali unit baterai yang bisa dibilang kecil yakni Li-Ion 1800 mAh. Baterai diklaim mampu berlangsung hingga 11 jam waktu bicara di 3G, waktu siaga hingga 17 hari. Melihat kapasitas baterai ini, handset sepertinya hanya cukup untuk keperluan pemakaian normal atau moderat.

Harga BlackBerry Z10 (16 GB) saat ini dibanderol Rp2.499.000. Harga mungkin saja berbeda tergantung wilayah dan pengecer atau penjual. Harga tersebut diambil per bulan Desember 2014 berdasarkan situs online Lazada Indonesia, handset BB tersebut juga tersedia untuk dibeli secara online.

Demikian review singkat mengenai spesifikasi dan harga BlackBerry Z10, handset yang dikeluarkan produsen Kanada ini walaupun terbilang jadul namun sangat layak bagi yang mendambakan performa dalam berbagai aktitivitas.

Simak juga ulasan-ulasan seputar informasi harga dan spesifikasi handphone BlackBerry terbaru!

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama