26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga LG G3 vs Samsung Galaxy Note 4, Persaingan Ketat Keluarga Android

Harga LG G3 vs Samsung Galaxy Note 4, Persaingan Ketat Keluarga Android

RANCAH POSTHarga LG G3 dan Samsung Galaxy Note 4 adalah dua contoh di keluarga Android yang tengah bersaing secara ketat. Sama-sama memiliki keunggulan di masa lalu, Samsung telah membuat perbaikan yang signifikan pada versi terbaru dari Note, namun LG G3 hadir dengan fitur yang membuatnya menjadi saingan kuat. Saat ini harga LG G3 dibanderol Rp7,2 jutaan, sedangkan harga Samsung Galaxy Note 4 dilego Rp8,8 jutaan. Kedua handset tampil apik dengan mengedepankan spesifikasi hardware yang kuat demi menjamin kepuasan para pengguna segmen bisnis.

Spesifikasi layar ponsel kian mengusung trend yang lebih besar, bahkan beberapa ponsel semakin mirip tablet berukuran mini. Saat ini banyak ponsel-ponsel baru yang dirilis disebut-sebut sebagai phablet, merupakan kawinan antara smartphone dan tablet. Galaxy Note 4 memiliki tampilan sedikit lebih besar, dengan membawa layar 5,7 inci sedangkan LG G3 hadir dengan dimensi layar 5,5 inci. LG G3 mengatasi perbedaan ukuran bentang layar dengan menyediakan resolusi lebih tajam 534 ppi, resolusi lebih besar dibanding Galaxy Note 4 yang hanya 515 ppi. Samsung menggunakan teknologi layar AMOLED yang membuat layar lebih tipis, lebih kontras. LG G3 di sini menggunakan teknologi layar LCD yang telah teruji, LG menawarkan hidup lebih berwarna namun gambar sedikit redup.

Sektor kamera, Galaxy Note 4 dilengkapi kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 3,7 megapiksel. Sementara itu, LG G3 menawarkan kamera menghadap belakang sebesar 13 megapiksel dan kamera depan 2,1 megapiksel. Secara kasat matapun sangat terlihat perbedaan jelas dalam hal kamera ini, Galaxy Note 4 lebih unggul untuk kedua kamera tersebut. Sangat masuk akal jika harga LG G3 lebih murah dibanding Galaxy Note 3.

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi LG G3, Smartphone 4G dengan Quad-core

Spesifikasi dapur pacu, LG G3 menggunakan prosesor quad-core 2.5GHz Krait 400, sedangkan Galaxy Note 4 didukung prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan unit prosesor quad-core 1.9 GHz Cortex-A57. Sementara itu, unit prosesor grafis (GPU) dalam G3 adalah Adreno 330, sedangkan GPU Galaxy Note 4 dibenamkan Mali-T760. Kedua ponsel memiliki 3 GB RAM dan 32 GB kapasitas penyimpanan  internal yang juga disediakan slot microSD untuk bantuan perluasan hingga 128 GB. Urusan baterai, Galaxy Note 4 dibekali unit baterai 3.220 mAh dan LG G3 hanya dibekali kapasitas baterai 3.000 mAh. Galaxy Note 4 juga memiliki fitur pengisian cepat.

Harga LG G3 dibanderol Rp7.299.000, sementara harga Samsung Galaxy Note 4 dijual dengan harga Rp8.888.888. Harga tersebut merupakan harga terbaru per bulan Desember 2014 sebagaimana tertera di situs online Lazada Indonesia dan kedua smartphone ready untuk dibeli secara online.

Demikian review singkat mengenai harga LG G3 dan harga Samsung Galaxy Note 4, diharapkan dengan adanya ulasan ini sekiranya dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan untuk sebuah perbandingan smartphone dan tablet yang sedang Anda cari. Tentu saja masih banyak kelebihan-kelebihan dan bahkan kekurangan dari masing-masing handset yang belum digali lebih dalam. Namun, dengan gambaran di atas setidaknya dapat membuat rasa keingintahuan Anda tentang perbandingan kedua smartphone-tablet dapat terobati.

Update informasi seputar harga dan spesifikasi handphone LG terbaru, juga harga dan spesifikasi handphone Samsung terbaru di sini. Silahkan suarakan pendapat Anda dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here