Senin, November 30, 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Simak Baik-Baik!

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Simak Baik-Baik!

RANCAH POST – Memiliki rambut lurus dan panjang tentu saja banyak diidam-idamkan kaum hawa. Selain memiliki banyak keuntungan, rambut lurus juga mudah ditata dalam berbagai gaya, cocok untuk setiap bentuk wajah, selalu terlihat baik pada setiap pakaian yang dikenakan dan juga meningkatkan pesona wajah Anda. Dengan demikian, meluruskan rambut sudah jadi kebiasaan umum dan pelurus rambut sudah menjadi alat yang penting bagi para perempuan.

Meluruskan rambut dengan menggunakan alat pelurus atau blower merupakan cara tercepat untuk mendapatkan gaya yang diinginkan, namun hal itu diketahui sangat berbahaya. Panas yang dihasilkan dapat membuat rambut Anda kering, menyebabkan banyaknya rambut mati, folikel rambut rusak dan menjadi penyebab rambut rontok.

Berikut di bawah ini adalah cara meluruskan rambut secara cara alami.

Kelapa dan jus jeruk nipis
Ambil segelas air kelapa dan campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis ke dalamnya. Masukkan ke dalam lemari es. Hal ini akan untuk membuat jadi tebal. Pijat rambut Anda dan usapkan hingga ke akar. Lalu sisir rambut Anda dan bungkus. Setelah beberapa saat Anda dapat membentuk rambut seperti yang diinginkan. Karena kadar jeruk nipis kurang, maka rambut Anda tidak akan lengket, namun akan lebih terlihat sehat. Lakukan tips ini secara teratur untuk dapat membuat rambut lurus dan lembut.

Susu
Campurkan 1/3 susu dengan jumlah air yang sama dan kemudian semprotkan pada rambut Anda. Agar campuran ini menyerap dengan baik, biarkan selama kurang lebih 20-25 menit. Anda dapat membentuk rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan dan biarkan hingga kering.

BACA JUGA : Cara Merawat Rambut Rontok dengan Santan

Anda juga dapat mencampur susu dan madu dalam jumlah yang sama dan mengusapkannya pada rambut. Setelah kurang lebih dua jam, bilas dengan shampo dan sisirlah. Hal ini akan membuat rambut lurus dalam beberapa waktu.

Minyak Panas
Panaskan minyak rambut dan pijat pada kulit kepala selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian sisirlah secara menyeluruh dan tutupi dengan handuk panas selama 30 menit. Cara meluruskan rambut ini sama halnya dengan teknik pelurusan rambut dengan alat pelurus rambut. Dengan cara seperti ini akan memberikan kelembaban pada folikel, yang merenggangkan rambut ikal dan rambut bergelombang.

Cara meluruskan rambut secara alami ini dapat digunakan saat keadaan mendesak dan untuk pelurusan yang permanen juga. Melakukan secara teratur cara meluruskan rambut di atas dapat membuat rambut menjadi lembut, meskipun tidak benar-benar menjadi lurus. Sekalipun jenis rambut Anda tidak dapat diubah kecuali dengan bantuan penggunaan kimia namun cara alami pasti bisa mengubah rambut Anda dari yang bergelombang dan keriting menjadi lembut.

Demikian tips cara meluruskan rambut secara alami, tentunya dengan bantuan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan yang ada di sekitar kita. Selamat mencoba, dan good luck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here