RANCAH POST – Memang pasca anda putus dengan pasangan anda, akan ada rasa trauma masa lalu yang terus menghantui. Takut Hubungan Asmara tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi anda. Ragam kesakitan dalam kehidupan cinta yang pernah Anda rasakan bisa meninggalkan luka dan ketakutan yang membekas dalam pada diri anda. Sehingga anda pun ragu untuk memulai suatu hubungan yang baru. Namun anda juga harus tetap jalan ke depan, membuka sesuatu yang baru, tanpa dibayangi rasa takut yang dulu.

Ketika anda memulai suatu hubungan asmara yang baru mungkin sedikit ada rasa ketakutan. Untuk itu, Anda harus bisa mempersiapkan diri agar semua rasa itu sirna. Ada beberapa hal yang harus anda ingat sebelum anda start kembali menjalin hubungan asmara. Dengan cara mengetahui hal lain, yang bisa membuat anda lebih matang dan bisa memastikan hubungan anda dan pasangan dapat berjalan dengan lancar.

Jangan Terlalu Dalam Terhadap Pasangan
Yang ini memang cukup sulit, soalnya setiap orang yang telah membuat anda jatuh cinta pasti secara otomatis akan membuat anda tergila-gila. Pasangan anda tak bisa menghabiskan semua waktunya untuk anda. Berikan perhatian secukupnya kepada pasangan dan bangun sebuah hubungan asmara tanpa ada perasaan atau obsesi yang berlebihan.

Jangan Jadi Orang Lain
Tak sekiranya anda menjadi orang lain untuk membuat pasangan anda bahagia. Anda harus tetap jadi diri anda apa adanya. Jika anda memaksakan untuk merubah karakter anda yang sebenarnya, maka pasangan anda tak lagi merasakan kenyamanan pada diri Anda. Karakter anda yang sebenarnya justru akan membuat pasangan anda semakin setia pada Anda.

Jalani Proses dengan Nyaman
Dalam hubungan asmara pasti semuannya juga ada proses. Apabila baru start menjalani hubungan asmara, tak perlu tergesa-gesa memaksa pasangan anda untuk melakukan suatu hal yang lebih. Anda dan pasangan harus mempunyai waktu untuk mendalami diri masing-masing.

Komunikasi Dua Arah Dengan Pasangan
Jangan terlalu sering membicarakan tentang anda kepada pasangan. Beri dia kesempatan kepada pasangan anda untuk melakukan suatu pembicaraan. Anda sesekali harus menjadi pendengar yang baik agar komunikasi berjalan lancar. Hal itu dilakukan karena komunikasi dua arah sangat penting sebagai pondasi sebuah hubungan asmara.

Kenali Lebih Jauh Jangan Cuma Dari Sosial Media
Jangan cuma tahu segala aktifitas pasangan anda cuma dari akun sosial medianya saja, cobalah anda cari tahu mengenai keseharian dia. Karena anda harus berhati-hati, apa yang anda tahu dari sosial media bisa berbeda dengan kenyataan di dunia sebenarnya. Untuk memahami pasangan anda dengan benar, anda juga harus berkomunikasi secara langsung dengan pasangan.

Jangan Menuntut Kata Sempurna
Sebagian hubungan gagal salah satu penyebabnya adalah masing-masing menuntut kesempurnaan yang merupakan suatu hal yang tak wajar. Walaupun dalam harapan anda menginginkan sosok yang sempurna sebagai pasangan anda, tapi anda juga harus tahu, bahwa manusia tak ada yang sempurna termasuk anda. Anda pun pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan, begitu pula dengan pasangan anda.

Tantangan akan selalu ada setiap anda akan memulai sebuah hubungan asmara. Meskipun demikian anda tidak pastikan apakah hubungan tersebut akan berjalan sesuai dengan apa yang anda mau, tapi persiapan harus dilakukan dengan matang agar bisa mencegah munculnya pertikaian yang besar.

Share.

Leave A Reply