26.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Sony Xperia E3 vs Sony Xperia M, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

Sony Xperia E3 vs Sony Xperia M, Harga dan Spesifikasi Perbandingan

RANCAH POST – Sony Xperia E3 dirilis pada bulan September, sementara Xperia M telah dirilis sejak Agustus 2013 silam. Baru-baru ini, Sony mengungkapkan rencananya untuk mengurangi smartphone portofolio agar lebih menguntungkan bisnis. Meskipun demikian, sebagaimana baru-baru ini Sony meluncurkan Xperia E3 yang akan menjadi bagian dari portofolio. Sementara itu, Sony Xperia M juga merupakan smartphone mid-range yang meluncur tahun lalu.
Nah, sekarang kami akan memperlihatkan perbandingan antara dua smartphone keluaran Sony yaitu Xperia E3 dan Xperia M. Perbandingan meliputi desain, spesifikasi dan harga dari masing-masing handset. Yuk kita simak.Mulai dari soal desain, meskipun menjadi pendatang baru di segmen smartphone mid-range, Sony Xperia E3 tampil sedikit mengecewakan karena bezel tebal. Dimana bahwa ponsel yang memiliki ukuran layar 4,5 inci IPS terasa lebih besar di tangan. Ponsel ini masih terlihat baik untuk segi ketebalan, hanya dengan tebal 8,5 mm. Sony Xperia M terasa lebih kompak, meskipun hadir dengan layar 4 inci TFT. Resolusi memiliki kesamaan pada kedua perangkat yakni pada 480 x 854 piksel, sementara untuk kepadatan piksel sedikit lebih baik pada Xperia M. 

BACA JUGA : Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 vs Xiaomi Mi4, Duel Jepang dan CinaSony Xperia M hadir dengan user interface versi lama Sony, yang telah banyak dirubah dalam beberapa tahun terakhir ini. Sony Xperia E3 dilengkapi dengan desain antarmuka yang benar-benar terasa sangat mirip dengan yang digunakan dalam smartphone unggulan seperti Xperia Z3. Selain memiliki user interface terbaru, ponsel ini juga sangat menguntungkan dengan memiliki versi terbaru v4.4 Android. Sementara Xperia M hadir dengan Android versi 4.3 dan tidak memungkinkan untuk menerima update resmi ke depannya.
BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3 vs Samsung Galaxy S5, Mana Handsetmu?Sony Xperia E3 hadir dengan dukungan prosesor quad-core 1,2 GHz Cortex-A7, mengusung chipset Qualcomm MSM8226-2 Snapdragon 400 dan unit grafis Adreno 305. Sony Xperia M hampir satu tahun lebih tua dan tidak mengejutkan bila melihat perangkat datang dengan prosesor dual-core 1 GHz Krait, dan dukungan unit pengolahan grafis Adreno 305. Kedua handset sama-sama memiliki kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang dapat diupgrade hingga 32 GB, serta jumlah RAM yang sama pada 1 GB.
Sony Xperia E3 vs Sony Xperia M, Harga dan Spesifikasi Perbandingan
Tidak mengherankan jika melihat fitur kamera lima megapiksel di bagian belakang kedua perangkat smartphone mid-range ini. Sony Xperia E3 menggunakan sensor terbaru dan memungkinkan ponsel untuk merekam video 1080p. Hal ini merupakan sebuah peningkatan substansial atas Xperia M, yang hanya dapat merekam video 720p. Sementara fitur kamera depan di kedua perangkat sama-sama masih menggunakan kamera VGA.
Sony Xperia E3 vs Sony Xperia M, Harga dan Spesifikasi Perbandingan
Sony Xperia E3 dilengkapi unit baterai Li-Ion 2330 mAh, yang secara signifikan lebih besar dari baterai Xperia M yakni 1750 mAh. Perbedaan besar dirasakan dalam penggunaan sehari-hari karena Xperia E3 nyaman bisa tahan seharian penuh tanpa harus khawatir perlu dicharge. Baterai sendiri mampu berlangsung sekitar tiga jam waktu bicara tambahan jika dibandingkan dengan Xperia M.
Harga Sony Xperia E3 Dual dibanderol Rp1.999.000, sementara Harga Sony Xperia M (Dual) dijual dengan harga Rp2.000.000. Kedua handset tersedia di Lazada Indonesia untuk dibeli secara online.
Demikian review singkat mengenai perbandingan spesifikasi Sony Xperia E3 dengan Xperia M, semoga bermanfaat bagi Anda terutama yang sedang bingung menentukan smartphone pilihan. Jangan lupa untuk melihat info seputar Harga dan Spesifikasi Handphone Sony Terbaru. Good Luck!

Stay Connected

105,289FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here