RANCAH POST – Honda Beat eSP dan Honda Beat POP eSP, merupakan dua varian terbaru skuter matik pabrikan Honda resmi telah diluncurkan. Berikut detail perbedaan Honda Beat eSP dan POP eSP sebagai pilihan sesuai dengan gaya hidup.

Motor Honda Beat eSP tampil dengan konsep sporty sedangkan Beat POP eSP hadir lebih stylish. Kedua motor terbaru ini dilengkapi dengan dapur pacu 110 cc eSP, dengan mengusung mesin teknologi canggih diklaim mampu memberikan pembakaran sempurna dan menghasilkan performa tinggi namun tetap hemat bahan bakar (BBM).

Astra Honda Motor AHM) telah membekali motor seri Beat eSP tersebut dengan model combi brake system (CBS) yang akan membantu proses pengereman roda belakang dan rodap depan secara seimbang dan optimal. Sementara itu, fitur cangih lain yang disematkan pada motor Beat terbaru ini meliputi standar samping otomatis yang akan membuat mesin mati jika standar masih dalam kondisi turun, dan brake lock akan mencegah motor meloncat saat pertama dinyalakan dan dalam kondisi diam saat berhenti di jalan menanjak. Fitur unggulan lainnya termasuk pengaman kunci magnet.

Selain fitur-fitur unggulan di atas, motor Honda Beat eSP dan POP eSP memiliki perbedaan yang membuatnya sebagai ciri khas dan karakter tersendiri, seperti striping dengan mengusung konsep Thailand, varian warna, hingga ke bagian aksesoris.

Perbedaan Beat eSP memiliki kapasitas u-box 11 liter, hal ini hadir lebih besar. Ketinggian antara jok dan tanah adalah 740 mm yang dapat memberikan kenyamanan saat berkendara berboncengan ataupun sendirian. Disamping itu, tampilan yang sporty menghadirkan garis bodi lekuk tajam serta striping baru sangat membuat kesan sporty.

Harga Honda Beat eSP dijual mulai Rp14,150 juta hingga Rp14,950 juta, skutik juga menawarkan beberapa varian warna seperti techno white, funk white, hard rock black dan electro red.

Sementara itu, Honda Beat POP eSP hadir dengan tinggi 735 milimeter (antara jok motor ke tanah lebih rendah dibanding Beat eSP). Varian ini juga dibekali busa yang melapisi jok depan sehingga lebih empuk demi memanjakan para pengendara.

Perbedaan tampilan dari Beat POP eSP ini memang dirancang lebih stylish dan striping berkarakter pop. Motor hadir dengan pilihan warna seperti harmony white, tone black, melody blue dan groovy red.

Perbedaan Honda Beat eSP dan Beat POP eSP, Harga Mulai Rp14 Jutaan
Honda sendiri mentargetkan pasar konsumen Beat eSP dan Beat POP eSP untuk kawula muda, para pemula dan pengendara yang  mendambakan penampilan sporty ataupun stylish.

Itulah garis besar perbedaan Honda Beat eSP dan Beat POP eSP, sebagaimana motor matik ini memang diluncurkan sebagai jawaban dari pabrikan atas permintaan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan roda dua hemat bahan bakar minyak (BBM), efisien dan efektif. Anda tertarik untuk memiliki skutik terbaru Honda ini?

Share.

Leave A Reply