Rabu, April 8, 2020

Ini Dia Cara Pacaran Agar Langgeng Sampai Pelaminan

RANCAH POST – Pacaran seumur jagung atau dalam arti kata tidak memakan waktu yang lama, mungkin pernah anda alami. Baru saja jadian eh besoknya atau tak lama kemudian langsung putus. Mungkin anda juga sering melihat sebagian orang yang suka gonta-ganti pasangan dikarenakan mudah bosan. Dari semua itu hanya sedikit sekali pasangan yang langgeng sampai fase pernikahan.

Agar menjaga pacaran anda tahan lama memang perlu memerlukan usaha yang tidak mudah. Untuk menunjang usaha mempertahankan hubungan anda, maka ikutilah tips berikut.

Rasa Pengertian
Pengertian disini dimaksudkan untuk saling memahami atar pasangan. Contohnya ketika pasangan anda tidak membalas chat atau pesan, anda jangan berpikiran kemana-mana, tetapi anda cukup berpikiran positif, mungkin pacar anda sedang sibuk dengan kegiatannya.

Mempunyai Sikap Jujur
Kejujuran meriupakan satu hal penting untuk menjalin pacaran yang awet, jika diawal hubungan sudah ada kebohongan, maka akhirnya pun akan berdampak buruk bagi hubungan anda. Jadi anda harus sama-sama jujur pada pasangan dan saling terbuka.

Menghargai Satu Sama Lain
Setiap orang pasti ingin dihargai, maka sebelum anda ingin dihargai, maka hargai dulu orang lain, dalam suatu hubungan kita dituntut untuk saling menghargai. Sikap ini juga dapat anda cerminkan dalam bermasyarakat, beragama, dan hal lainnya. Dalam pacaran dapat dicontohkan ketika pasangan anda membuat makanan dan hasilnya kurang enak, jika anda menghargai apa yang dimasak pasangan, maka anda harus memakannya.

Sikap Terbuka
Jika memang terjadi suatu permasalahan, usahakan untuk bicarakan baik-baik dengan pasangan, apa yang anda rasakan, supaya mendapatkan solusi tepat apa yang menjadi beban anda.

Gunakan Pengalaman Anda
Sebagian orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hubungan asmara, jika anda juga pernah mendapat pengalaman yang sama, maka cobalah belajar dari pengalaman anda, evaluasi dan introspeksi apa yang membuat hubungan Anda berakhir pada masa kelam itu. Jika anda melakukan suatu kesalahan maka jangan mengulanginya lagi.

Musnahkan Cemburu Buta
Cemburu memang wajar, tetapi jika buta dan berlebihan malah akan menimbulkan kekacauan. Pasangan anda akan merasa tidak nyaman dengan sikap anda yang cemburu buta tanpa adanya alasan yang benar-benar jelas. Hati-hati, jika sudah tidak tahan maka pasangan anda malah memutuskan untuk meninggalkan Anda karena faktor ketidaknyamanan.

Komitmen Yang Jelas
Dalam menjalin sebuah hubungan memang perlu komitmen yang sangat penting. Untuk mencapai hubungan yang serius maka komitmen anda dengan pasangan harus kuat dan konsisten. Janji-janji yang diucap ketika mengawali suatu hubungan dengannya harus anda ingat agar cepat terealisasikan.

Apakah anda sudah siap menjalin suatu hubungan serius agar hubungan anda tahan lama hingga mencapai jenjang pernikahan? tak ada yang tidak mungkin selama anda terus berusaha mencapainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,882FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan