RANCAH POST – Bibir merah merona dan lembut meningkatkan kepercayaan diri dan keindahan wajah Anda. Senyum bibir merah banyak didambakan orang-orang terutama wanita untuk meninggalkan kesan di hati orang-orang. Senyum akan terlihat lebih indah jika memiliki bentuk bibir yang bagus.

Untuk merawat bibir, seringkali kaum wanita menggunakan lip balm yang terbuat dari bahan buatan. Menggunakan gliserin untuk melembabkan dan menghaluskan bibir tidaklah cukup. Namun, minyak alpukat merupakan salah satu bahan yang paling populer digunakan untuk membuat lip balm alami.

Simak tips berikut cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan minyak alpukat.

Minyak alpukat
Ini adalah cara yang paling mudah untuk menggunakan minyak alpukat pada bibir Anda. Hanya dengan beberapa tetes minyak di ujung jari dan pijatkan pada bibir Anda. Mulai dari bibir atas dan kemudian gerakan melingkar. Pijat selama 4-5 menit setiap hari sebelum tidur. Trik ini akan membantu Anda memerahkan bibir yang lembut dan alami.

Madu dan minyak alpukat
Campurkan minyak alpukat dan madu. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam. Oleskan campura tersebut pada bibir dan dengan lembut gosok-gosok selama 3-4 menit. Bilas dengan air dingin. Garam membantu menghilangkan kulit pecah-pecah dan madu melembabkan bibir.

Minyak alpukat dan gula
Campur minyak alpukat dengan gula. Kemudian oleskan pada bibir. Gosok-gosok selama 2 menit dan bilas dengan air dingin. Butiran gula mengurangi bintik-bintik gelap dari bibir dan membuat bibir Anda terlihat merah. Anda harus menerapkan pasta ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Alpukat dan shea butter
Haluskankan sepotong alpukat jika Anda tidak memiliki minyak alpukat di rumah. Campur dengan shea butter sampai halus. Anda juga dapat menambahkan krim untuk melembutkan pasta. Terapkan resep alpukat ini pada bibir dan pijat selama 4-5 menit. Jika pasta mulai mengering, tambahkan susu dan pijat bibir Anda. Shea butter melembabkan bibir dan juga membuatnya tampak merah muda.

Minyak alpukat dengan lilin lebah dan shea butter
Ini adalah resep lip balm alami yang dapat dibuat dengan mudah di rumah. Lelehkan lilin lebah dengan cara dipanaskan. Dalam proses pemanasan tersebut, jangan dipanaskan langsung pada api. Tempatkan mangkuk kecil di bawah mangkuk yang lebih besar. Isi mangkuk besar dengan air setinggi 1 inci. Masukkan lilin lebah dalam mangkuk kecil dan dekatkan ke api. Ketika lilin lebah meleleh, tambahkan minyak kelapa dan shea butter. Aduk rata sehingga mentega mencair sepenuhnya. Sekarang tuangkan minyak alpukat dan aduk. Biarkan dingin. Lip balm alpukat alami Anda sudah siap! Simpan lip balm tersebut di wadah atau tabung. Anda dapat menambahkan sari buah favorit seperti strawberry, pisang, lengkeng atau peach.

Demikian beberapa cara memerahkan bibir secara alami dengan menggunakan minyak alpukat, tidak ada salahnya Anda mencoba trik di atas. Cara di atas tidak hanya dapat melembutkan dan melembabkan bibir Anda, tetapi juga membantu Anda mendapatkan bibir merah atau pink kemerahan alami!

Share.

Leave A Reply