Senin, 28 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Bumbu Dapur Ini Bisa Bantu Menghilangkan Jerawat Lho!

Bumbu Dapur Ini Bisa Bantu Menghilangkan Jerawat Lho!

RANCAH POST – Jerawat adalah masalah kulit yang umum dihadapi oleh orang-orang dari berbagai usia. Masalah kulit yang sering dialami di kalangan remaja maupun orang dewasa. Jerawat timbul karena peradangan di kulit yang menyebabkan komedo dan jerawat.

Bintik-bintik merah kecil di wajah atau bagian lain dari tubuh dapat disebabkan karena berbagai faktor. Jika kelenjar minyak terlalu aktif, maka jerawat mudah muncul di kulit. Hormon, diet yang tidak sehat, kotoran dan paparan sinar matahari adalah penyebab umum lainnya yang menimbulkan jerawat.

Ada banyak cara dan perawatan untuk menghilangkan jerawat. Namun, jerawat sendiri membutuhkan waktu untuk menyembuhkan. Sebagian besar perawatan jerawat terbuat dari bahan kimia. Jadi, cobalah beberapa pengobatan tradisional untuk mengobati dan menghilangkan jerawat.

Berikut adalah daftar beberapa bahan dapur yang berguna untuk mengobati dan menghilangkan jerawat secara alami.

Jeruk nipis
Buah jeruk merupakan salah satu pengobatan terbaik ala rumah untuk mengobati jerawat. Memijat kulit wajah dengan jus lemon atau potong jeruk nipis menjadi beberapa irisan. Anda juga dapat menambahkan jus lemon ke wajah Anda.

Madu
Kita sering menggunakan madu untuk membuat kulit lebih lembut, kencang dan lembab. Madu memiliki kandungan antioksidan yang membersihkan kulit dan membantu menghilangkan jerawat.

Oatmel
Anda dapat menggunakan oatmeal untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan jerawat. Oatmeal membuat kulit mengelupas, menghilangkan sel-sel kulit mati dan yang paling penting adalah mengurangi bekas jerawat. Sebelum sarapan, pijat kulit Anda dengan oatmeal dan pasta susu.

Baking soda
Baking soda merupakan bahan dapur yang dianggap sebagai pembersih alami. Mengobati jerawat dengan memijat bagian kulit berjerawat Anda dengan baking soda dan air. Melembabkan kulit sebagaimana baking soda dapat mengeringkan kulit dan juga dapat membentuk kerutan.

Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan asam jeruk, tomat membantu mengurangi produksi serum. Kelebihan serum merupakan salah satu penyebab jerawat. Jadi, pijat kulit Anda dengan bahan dapur ini.

Aloe vera
Aloe vera mungkin tidak dikategorikan sebagai bahan dapur, namun kita pasti memiliki tanaman lidah buaya di rumah. Jadi, manfaatkan bahan rumah ini untuk menghilangkan jerawat. Gel pada Aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi yang membunuh bakteri dan mengurangi jerawat.

Yogurt
Produk susu ini merupakan bahan dapur lain yang dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan jerawat secara efektif. Campur yogurt dengan salah satu kosmetik wajah dan oleskan pada kulit. Misalnya, Anda dapat mencampur madu, yogurt, jus lemon dan bubuk cendana untuk mempersiapkan kosmetik wajah buatan sendiri untuk melawan jerawat.

Stroberi
Manfaat buah stroberi dapat menjadi salah satu bahan terbaik untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan bebas jerawat. Haluskan beberapa buah stroberi dan campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah setiap hari untuk menyingkirkan jerawat.

Garam laut
Jeruk nipis dan garam laut adalah salah satu scrub wajah terbaik untuk menghilangkan jerawat secara alami. Garam laut membuat kulit mengelupas dan mencegah jerawat.

Asafoetida
Umumnya dikenal sebagai hing yang dapat dicampur dengan air dan diterapkan di bagian tubuh yang berjerawat dan jerawat akan keluar. Pasta ini juga membantu mengurangi noda hitam bekas jerawat.

Ada banyak cara yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dari dapur untuk menyembuhkan masalah kulit ini. Sebagai contoh, menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun, cengkeh atau madu yang bisa ditemukan di dapur-dapur. Bahan-bahan tersebut dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan jerawat secara alami dengan hasil lebih baik.

Jadi, jika Anda ingin mengobati jerawat dan mengurangi noda bekas jerawat secara alami, cobalah mulai dari beberapa bahan dapur di atas. Semoga membantu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,946FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan