RANCAH POST – Penyedia broadband asal Rusia, Yota telah mengumumkan smartphone terbaru andalannya, YotaPhone 2 telah dijadwalkan untuk merambah pasar Inggris mulai hari Rabu. Handset juga selanjutnya akan menyasar ke 20 negara-negara di Eropa.

Smartphone YotaPhone 2 sudah bisa dipesan secara pre-order oleh pelanggan Inggris melalui situs Yota seharga £ 555 (sekitar USD872 atau setara dengan Rp10,721,030). Namun, harga handset di toko-toko ritel di 20 negara Eropa dan Timur Tengah akan mencapai kisaran €700.

Mengena peluncuran YotaPhone 2 di negara-negara lain, perwakilan Yota telah mengungkapkan bahwa handset akan tersedia di Hong Kong pada akhir bulan Desember, sementara itu kehadiran perangkat di Cina dan Taiwan diperkirakan pada Q1 tahun 2015. Setelah itu, YotaPhone 2 juga akan diluncurkan di AS, Kanada, Amerika Latin dan Australia.

YotaPhone 2 merupakan smartphone generasi kedua dari handset YotaPhone dual-screen yang diluncurkan oleh Yota pada tahun 2013. Handset menawarkan fitur desain ‘dual screen’ sebagaiman diusung oleh pendahulunya, YotaPhone 2 memiliki layar 1080p AMOLED 5 inci serta 4,7 inci layar e-paper. Kedua layar tersebut dilindungi oleh Gorilla Glass.

YotaPhone 2 menjalankan sistem operasi Android dengan didukung oleh prosesor Snapdragon 800, spesifikasi lainnya termasuk 2GB RAM, 32GB memori internal, kamera 8 megapiksel dan baterai 2500mAh.

Share.

Leave A Reply