RANCAH POSTYota, pabrikan smartphone asal Rusia akan segera meluncurkan YotaPhone 2. Handset akan tersedia di Inggris, sebagaimana diungkapkan secara resmi di London.

YotaPhone 2 pertama kali diumumkan dalam hajatan MWC yang digelar di Barcelona bulan Februari lalu, secara bertahap handset akan diluncurkan ke seluruh Inggris dan Eropa bulan ini dan kemungkinan akan diluncurkan di seluruh dunia pada awal tahun depan.

YotaPhone 2 memiliki fitur layar 5 inci AMOLED dengan menghadirkan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan layar 4,7 inci resolusi 960 x 540 piksel e-ink panel di sisi lain. Tampilan belakang dengan full sentuh sensitif akan memanjakan pengguna mengakses berbagai fitur seperti panggilan, SMS, email dan sebagainya. Bagian depan dan belakang layar dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Yota mengklaim bahwa 74 persen dari perangkat smartphone ini terdiri dari layar sentuh sensitif dibandingkan dengan hanya 30-40 persen pada smartphone lainnya.

YotaPhone 2 dipacu oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800, 2GB RAM, 32GB memori internal, unit baterai 2.550 mAh dan sistem operasi Android 4.4 dengan didukung pengisian nirkabel. Pembuat smartphone mengklaim bahwa, jika handset digunakan hanya dalam modus reader, baterai YotaPhone mampu bertahan selama hampir lima hari.

Ada kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan 2,1 megapiksel kamera menghadap ke depan. Konektivitas termasuk LTE Cat 4, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC, A-GPS + GLONASS dan microUSB 2.0 dengan SlimPort.

Smartphone YotaPhone 2 juga dilengkapi dengan fitur Smart Power Mode yang memungkinkan pengguna mematikan layar AMOLED dan mengandalkan panel e-ink untuk memperpanjang umur perangkat mereka. Sementara itu, detail harga YotaPhone 2 masih dirahasiakan.

Kapan YotaPhone 2 akan masuk ke Indonesia? Anda tertarik dengan smartphone besutan Rusia ini, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply