RANCAH POST – Jika Anda tengah mencari tablet Android murah namun dengan spesifikasi gahar, maka Asus Fonepad 7 adalah jawabannya. Fonepad 7 besutan Asus ini dibanderol harga Rp1,2 jutaan, handset dapat berfungsi sebagai ponsel dan tablet.

Asus Fonepad 7 ini dibekali banyak fitur yang bisa Anda nikmati seperti kamera, koneksi internet yang baik dan menginstal banyak aplikasi dimana kebanyakan ponsel tidak dapat mendukung. Jika Anda penggemar mengambil gambar dan merekam video, main game atau membutuhkan perangkat yang bisa digunakan untuk menghandle pekerjaan berat, maka Fonepad 7 adalah perangkat untuk Anda.

Spesifikasi umun dari Asus Fonepad 7 memiliki dimensi bodi 196,6 x 120,1 x 10,5 mm dengan bobot 340 gram (termasuk baterai). Sementara jenis baterai yang disematkan pada Fonepad 7 adalah unit baterai Lil-Polymer 3950 mAh. Baterai dapat bertahan hingga 60 jam bila tidak banyak digunakan dan waktu bicara hingga 10 jam. Layar Asus Fonepad memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Sementara dukungan RAM dalam handset adalah 1GB, urusan memori internal ditawarkan pilihan 4GB dan 8 GB, serta hadir dengan 16GB kartu memori eksternal, mendukung perluasan memori eksternal hingga 32GB.

Asus Fonepad 7 lebih ringan dan lebih kecil dari pendahulunya, 37 gram lebih ringan, namun handset cukup kompak, tidak akan merasa ribet untuk membawanya kemana-mana selama aktivitas Anda. Asus Fonepad 7 hadir dengan varian warna seperti putih, hitam, merah dan biru yang sempurna dan akan cocok dengan selera dan gaya hidup Anda.

Dapur pacu dari Asus Fonepad 7 cukup mengesankan. Handset didukung oleh proses dual-core 1,2 GHz dan berjalan pada sistem operasi Android v4.3. Sebagaimana dikatakan sebelumnya, kecepatan pemrosesan handset ini di atas rata-rata. Kecepatan pemrosesan lebih baik namun sayang dibatasi oleh RAM 1GB. Handset akan bekerja dengan baik ketika banyak aplikasi dijalankan, namun tidak akan bekerja dengan baik pada permainan dengan grafis yang sangat tinggi. Kecepatan pemrosesan akan sangat lambat jika Anda membuka lebih dari satu aplikasi pada waktu yang sama.

Asus Fonepad 7 dilengkapi dengan unit baterai non-removable 3950mAh. Anda dapat menerima panggilan, mengirim SMS dan MMS, menggunakan Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth. Memiliki jack 3,5 mm dan USB v2.0 mikro.

Sektor kamera, handset dibekali kamera utama 5MP dengan resolusi gambar yang dihasilkan 2592 x 1944 piksel, kamera auto focus cukup mengesankan. Kamera memiliki fitur canggih seperti Geo-tagging, autofocus dan 5MP kamera belakang dan 0.3MP kamera depan yang memungkinkan Anda untuk menerima panggilan video. Anda dapat dengan nyaman menggunakan kamera ini untuk merekam video.

Asus Fonepad 7 dengan layar mult-sentuh kapasitif 7 inci, hadir dengan resolusi layar 1280 x 800 piksel dan kerapatan 170 ppi. Tak perlu dikatakan lebih detail, karena ini bukan resolusi yang sangat tinggi meskipun bisa disebut cukup baik. Jika Anda mengambil gambar atau merekam video menggunakan Asus Fonepad 7, warna tidak akan jelas dan detail tidak akan sangat tajam.

Anda dapat memilih untuk Fonepad dengan single-SIM ataupun dual-SIM. Jika Anda ingin perangkat yang berfungsi sebagai tablet dan ponsel dengan anggaran terbatas, Asus Fonepad 7 akan menjadi perangkat yang cocok untuk Anda. Harga Asus Fonepad 7 dibanderol mulai kisaran Rp1.297.800. Tersedia untuk dibeli secara online di Lazada Indonesia.

Share.

Leave A Reply