Berita Hari Ini RANCAH POST – Chuck Hagel dikabarkan telah lakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan Presiden AS Barrack Obama dalam rangka pengunduran diri sebagai menteri pertahanan AS. Obama mengungkapkan Hagel mempunyai track record yang baik.

Josh Ernest selaku Juru Bicara Gedung Putih ungkap “Keputusan yang diumumkan hari ini adalah hasil dari pembicaraan yang sudah berlangsung selama lebih dari satu bulan.”

Isi dari pembicaraan tersebut menerangkan kedua pihak telah setuju harus ada pemimpin anyar Pentagon untuk masa dua tahun kedepan.

Menteri pertahanan AS itu juga dikabarkan sudah berencana jauh hari akan mengundurkan diri. Pengunduran diri ini disebabkan kritik atas kampanye militer di Afganistan dan operasi militer melawan ISIS.

Namun, Menurut sumber dari staff pemerintahan AS ungkap Presiden Obama menyebutkan Chuck Hagel satu-satunya politisi Republik di tim keamanannya yang diminta untuk mundur setelah melakukan berbagai pertemuan beberapa waktu terakhir.

Sumber tersebut ungkap keputusan Obama untuk mengganti menteri pertahanan AS sebagai salah satu upaya mengatasi ancaman ISIS yang membutuhkan kemampuan khusus yang melebihi Hagel.

Share.

Leave A Reply