RANCAH POSTMotorola Droid Turbo baru saja dirilis, sedangkan LG G3 dirilis pada bulan Juni lalu. Jika Anda tertarik, mari simak perbandingan harga dan spesifikasi dari Motorola Droid Turbo atau LG G3 sebagai bahan perbandingan untuk menentukan mana smartphone terbaik sesuai dengan kantong Anda.

Layar, Desain dan Ukuran
Motorola Droid Turbo dibekali layar 5,2 inci Super AMOLED, dikemas dengan bodi berukuran 1,440 x 2.560 piksel dan resolusi Quad HD, memiliki kepadatan piksel 565 ppi. LG G3 memiliki resolusi layar Quad HD yang sama dengan handset Droid Turbo, tetapi ukuran layar sedikit lebih besar yakni 5,5 inci dengan kepadatan piksel 534 ppi.

Sektor desain, LG G3 hadir dengan eksterior plastik, namun memiliki efek metalik pada bodi yang memastikan perangkat terlihat premium. Secara umum, LG G3 bisa dikatakan memiliki tampilan killer. Tampilan besar yang dilengkapi dengan resolusi Quad HD yang brilian sehingga memberikan pengalaman menonton yang menakjubkan.

Handset Droid Turbo, telah unjuk gigi dengan kualitas baterai dan bertujuan untuk memperbaiki masalah kinerja baterai yang sangat mendominasi perangkat generasi saat ini. Droid Turbo memiliki baterai killer 3.900 mAh, yang memiliki kemampuan untuk bertahan hidup hingga 2 hari masa pakai. Ini juga berarti bahwa baterai Droid lebih besar 1.000 mAh dibandung iPhone 6 Plus dan hampir 800 mAh lebih dari besar Galaxy Note 4. Soal desain eksterior, smartphone terlihat identik dengan Motorola Moto X, dikemas dengan chassis plastik yang sama persis.

Berbicara tentang ukuran, handset unggulan LG memiliki ketebalan 0,35 inci dan berat 149 g, sedangkan perangkat Motorola memiliki ketebalan 0,31 inci dan berat 169 g. LG G3 relatif lebih ringan, sedangkan Motorola Droid Turbo relatif lebih tipis.

Hardware, Software dan Memori
Motorola Droid Turbo dipacu oleh prosesor terbaru quad-core (Qualcomm Snapdragon 805) Krait 450, berjalan pada clock 2,7 GHz dan GPU Adreno 420. LG G3 dipasok prosesor quad-core (Qualcomm Snapdragon 801) Krait 400, berjalan pada clock 2,5 GHz dan GPU Adreno 330. Selain itu, handset Motorola didukung oleh 3 GB RAM, sedangkan LG menawarkan pilhan 2 GB atau 3 GB RAM.

Menyoal sistem operasi, Droid Turbo berjalan pada Android 4.4.4 KitKat, meskipun demikian telah direncanakan untuk upgrade ke versi 5.0 Lollipop segera. LG G3 berjalan pada Android v4.4.2 KitKat. Handset Motorola dilengkapi dengan pilihan 32 GB dan 64 GB penyimpanan, LG G3 varian 16 GB dilengkapi dengan 2 GB RAM dan varian 32 GB dilengkapi dengan konfigurasi RAM 3 GB. Namun, Turbo tidak mendukung kartu microSD, sedangkan handset LG mendukung perluasan memori hingga 128 GB.

Kamera dan Baterai
Droid Turbo disematkan kamera belakang 21 MP yang mengesankan dengan dual-LED flash dan dukungan video 4K. Plus, unit kamera sekunder 2 MP di depan. LG G3 memiliki unit kamera utama 13 MP dengan dual-LED flash, dukungan video 4K dan optical image stabilization, serta unit kamera menghadap ke depan 2,1 MP.

LG G3 juga memiliki fitur unik termasuk Laser Autofocus Sensor dan Selfie Mode. Seperti namanya, sensor laser autofocus begitu cepat hanya 0,276 detik untuk bisa fokus dengan obyek/orang. Turbo diklaim lebih unggul dengan baterai solid Li-Po 3.900 Unit mAh, sedangkan LG G3 hanya dibekali baterai Li-Ion 3000 mAh.

Fitur Tambahan
Motorola Droid Turbo hadir dalam warna Metallic Red dan Metallic Black, sedangkan LG G3 menawarkan varian warna Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red. Kedua ponsel menawarkan fasilitas pengisian nirkabel. Sementara Turbo menggunakan nano-SIM, G3 mendukung micro-SIM. Kedua ponsel mendukung NFC, port inframerah dan 4G LTE.

Harga
Motorola Droid Turbo dibanderol harga sekitar Rp7 jutaan, harga LG G3 dilego Rp7.169.000.

Share.

Leave A Reply