Berita Hari Ini RANCAH POST – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan lakukan inspeksi mendadak ke Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (5/11/2014). Ia didampingi jajaran pejabat Kemenhub yang tiba di bandara pukul 09.00 WIB.

Sampai di Bandara ia langsung bergegas berjalan mengelilingi bandara untuk memeriksa fasilitas bandara. Saat melewati salah satu ruang kesehatan di Terminal 1 A, Jonan langsung membuka pintu ruang kesehatan yang tertutup. Dia pun kaget melihat banyaknya tumpukan kardus di ruang tersebut.

Melihat ruang kesehatan yang tak layak, Jonan langsung menyemprot Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko. “Ini tanggung jawab Bapak juga kan. Masa itu (ruang kesehatan) penuh kardus begitu. Ini saya mau ngomongin pelayanan loh, Pak, belum yang lain-lain,” kata Jonan.

Sementara itu, Tri Sunoko terlihat mengangguk-anggukkan kepalanya dan mencoba menjelaskan keadaan ruangan itu. “Iya, Pak (tanggung jawab AP II), tetapi ini (petugas kesehatan) dari Kemenkes juga ada,” kata Tri.

Tidak hanya membicarakan kondisi ruang kesehatan ke Tri, Jonan pun sempat menanyakan kepada salah satu petugas kesehatan yang berjaga pagi ini apakah ruang kesehatan itu sering dipenuhi penumpang yang sakit.

Sebelum meninggalkan ruangan itu, Jonan pun meminta Dirut AP II untuk memperbaiki pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pelayanan kesehatan. Sampai berita ini diturunkan, Jonan masih melakukan sidak ke terminal-terminal bandara.

Share.

Leave A Reply