RANCAH POST – Jika Anda berencana untuk membeli smartphone Samsung yang mumpuni namun tidak membuat kantong kering, maka Samsung Galaxy Core 2 mungkin smartphone pilihan yang tepat untuk Anda.

Smartphone harga middle ini pertama kali diumumkan oleh Samsung pada awal Juni 2014 ini, menawarkan fitur dan spesifikasi yang mengesankan serta didukung oleh hardware yang kuat.

Samsung Galaxy Core 2 dibekali layar 4,5 inci akan segera menangkap imajinasi Anda dengan ukuran dan kemampuan untuk membuat gambar berkualitas tinggi yang membuat pemandangan yang nyaman. Layar ini dapat dilihat dalam kondisi pencahayaan yang berbeda bahkan sinar matahari langsung. Sebuah soket pengisi, headphone dan kabel microUSB hadir dalam handset, yang akan berguna ketika untuk mentransfer file ke dan dari komputer Anda.

Mari kita simak ulasan dari Samsung Galaxy Core 2 di bawah ini,

Sistem operasi
Galaxy Core 2 berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat. Didukung oleh prosesor quad core arsitektur 1.2 GHz. Perangkat memiliki lebih dari cukup untuk membuat OS Android Kitkat berjalan sempurna. Ponsel diuji dengan memainkan aplikasi dari Play Store seperti game Asphalt dan Angry Birds, hasilnya smartphone berjalan mulus tanpa ada lag.

Galaxy Core 2 menawarkan 4 GB memori internal, yang sebenarnya dipasaran sudah jarang yang mengusung memori seukuran ini. Handset juga dibekali slot kartu microSD yang memungkinkan Anda untuk memperluas memori hingga 64 GB.

Konektivitas
Di zaman modern seperti sekarang ini, smartphone banyak dinilai oleh seberapa baik dapat terhubung ke jaringan lain. Samsung Galaxy Core 2 tidak mengecewakan karena menawarkan tiga mode konektivitas yang berbeda.

Galaxy Core 2 hadir dengan 2 slot SIM card yang memungkinkan Anda menggunakan dua provider telepon berbeda. Handset juga mampu berlari di jaringan internet 3G hingga 21 Mbps pada HSPDA dan 5.76Mbps pada HSUPA melalui jaringan yang disediakan dan kondisi sinyal yang baik.

Handset juga dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.0 sehingga bisa dihubungkan dengan perangkat rumah tangga lainnya seperti speaker Bluetooth dan smartphone lainnya.

Seperti halnya dengan ponsel Android lain, Samsung menambahkan konektivitas Wi-Fi pada Samsung Galaxy Core 2 yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke hotspot Wi-Fi dalam jangkauan nirkabel. Antena Wi-Fi internal cukup kuat karena mampu mendeteksi sinyal hotspot sejauh 10 meter. Antena Wi-Fi internal juga dapat digunakan sebagai hotspot Wi-Fi yang memungkinkan Anda untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain.

Kamera
Samsung Galaxy Core 2 disematkan fitur kamera 5 megapiksel dengan autofocus yang mampu mengambil foto berkualitas baik meski di tempat gelap dengan fitur LED flash. Fitur kamera terbaru termasuk deteksi wajah dan senyum serta fokus sentuhan. Sebuah kamera sekunder menghadap ke depan disediakan untuk bisa digunakan pada aplikasi video chatting seperti Skype.

Daya tahan baterai
Daya tahan baterai yang tahan lama selalu menjadi pertimbangan yang besar ketika memilih smartphone, terutama ketika smartphone memiliki layar besar seperti ini. Dengan penggunaan normal, Galaxy Core 2 mampu bertahan sekitar satu setengah hari, sementara baterai yang dibenamkan yaitu lithium ion 2000 mAh.

Lainnya
Samsung menyematkan fitur radio FM pada Galaxy Core 2. Aplikasi lain seperti editor foto, aplikasi Youtube, kalender, Google talk dan document viewer, sudah dibundel langsung.

Harga
Harga Samsung Galaxy Core 2 dibanderol Rp1.874.800.

Share.

Leave A Reply