Samsung Galaxy Core 2 vs Motorola Moto G 4G: Spesifikasi dan Harga

0
samsung galaxy core 2
samsung galaxy core 2

RANCAH POST – Samsung Galaxy Core 2 dan Motorola Moto G 4G dua handset terbaru dari dua vendor smartphone yang cukup terkenal, Samsung dan Motorola, yang baru-baru ini meluncur tampaknya harus menghadapi persaingan ketat satu sama lain. Baik dari segi spesifikasi maupun harganya.

Persaingan dari kedua handset ini bisa dikatakan cukup sengit. Terutama dari segi harga yang selisihnya cukup kecil. Beberapa fitur yang disediakan pada kedua handset ini juga terbilang cukup identik, sehingga mungkin akan membuat para konsumen kebingungan dalam memilih handset mana yang akan mereka beli.

Tapi jika kalian berniat membeli salah satu dari kedua handset ini, kelian tidak perlu bingung lagi, karena disini, kami akan menyajikan kepada anda, perbandingan detail, spesifikasi dan harga dari kedua handset ini.

Desain dan Tampilan

Dari segi layar, Motorola Moto G 4G ini terbilang lebih unggul, dengan membawa layar sentuh bertipe IPS LCD berukuran 4.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan 326 ppi. Layar tersebut juga dilengkapi dengan teknologi multitouch dan perlindungan dari protection Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan dari segi desain, Motorola Moto G 4G ini membawa ukuran dimensi 129.9 x 65.9 x 11.6 mm  dengan bentuk sedikit oval.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 hanya menggunakan layar beresolusi 800 x 480 piksel, dengan ukuran sama, yakni 4.5 inci.Layar tersebut juga berjenis TFT kapasitif dengan kerapatan mencapai 207 ppi. Namun dari segi desain, Samsung Galaxy Core 2 tampaknya lebih unggul, dengan membawa dimensi yang lebih besar dan tipis yaitu 130.3 x 68 x 9.8 mm. Selain itu, ia juga tampak lebih menawan dengan sisi lengkung yang tidak terlalu besar.

Hardware dan Sistem Operasi

Dari sisi hardware, Motorola Moto G 4G ini menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 yang dipadu dengan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan Adreno 305 sebagai GPU. Selain itu, ia juga menggunakan memori RAM sebesar 1GB dengan dua varian penyimpanan internal yaitu versi 8GB dan versi 16GB serta slot memori microSD yang mendukung hingga 32GB.

Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 menggunakan cpu Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.2GHz yang dipadu dengan 768MB Ram dan GPU Adreno 302. Ia juga hadir dengan dukungan memori internal sebesar 4GB dan slot microSD yang mendukung hingga 64GB.

Dari sistem operasi, kedua handset ini sama-sama menggunakan platform Android dengan versi 4.4.2 KitKat. Namun untuk Samsung Galaxy Core 2, seperti biasa ada sedikit tambahan sentuhan UI TouchWiz Essence dari Samsung di dalamnya.

Kamera dan Fitur

Samsung Galaxy Core 2 hadir dengan dukungan dua buah kamera. Yaitu kamera utama yeng berukuran 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash serta kamera depan mengusung kamera VGA untuk foto selfie dan video call.

Selain itu, beberapa fitur unggulan juga turut menyertai handset ini seperti konektifitas Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dual SIM, dan GPS dan beberapa fitur lainnya.

dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5MP (2592 х 1944 pixels), dengan tambahan beberapa fitur unggulan seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 720p@30fps, stereo sound rec. dan HDR. Sedangkan untuk kamera kedua, Motorola Moto G 4G ini menggunakan ukuran kamera yang lebih baik, dengan resolusi 1.3MP.

Ia juga hadir dengan beberapa fitur seperti konektifitas jaringan 2G GSM dan CDMA, 3G HSDPA dan CDMA, 4G LTE. Ia juga mendukung konektifitas micro-SIM yang akan memudahkan koneksi anda.

Baterai

Untuk kapasitas baterai, Samsung Galaxy Core 2 tampaknya sedikit tertinggal dengan hanya membawa baterai berkapasitas 2000mAh. Sedangkan Motorola Moto G 4G sedikit lebih unggul dengan unremoveable baterai sebesar 2070 mAh.

Harga

Samsung Galaxy Core 2 akhirnya kembali unggul di segi harga, meskipun selisih dari kedua handset ini hanya sebesar Rp. 100.000 saja. Dinama Samsung Galaxy Core 2 dibandrol Rp. 2.500.00,- (Lazada) sedangkan Motorola Moto G 4G dihargai Rp. 2.600.000,- (Lazada).

Jadi, sudah anda putuskan, handset mana yang akan anda pilih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here