RANCAH POST – Halloween 2014 yang perayaannya jatuh pada hari ini, Jumat (31/10/2014) ternyata disambut meriah oleh Google. Hal itu terbukti karena Google memasang enam gambar Google Doodle secara bergantian di halaman utama mereka.

Sederet gambar ini dipasang Google tidak tampil langsung bersamaan, namun muncul secara bergantian ketika akan mengakses halaman utama mesin pencari Google.

Kejadian ini bukan hanya kali ini saja, ternyata Google pernah membuat Google Doodle hanya satu untuk perayaan Halloween. Pada tahun 2010 Google juga meluncurkan lima buah Google Doodle bertema Halloween dengan memajang tokoh kartun Scooby Doo.

Pada tahun sebelumnya Google Doodle juga di pajang sebanyak 4 buah di tahun 2009.

Halloween merupakan sebuah tradisi pada setiap malam 31 Oktober di Amerika Serikat, tradisi ini sebenarnya berasal dari Irlandia namun dibawa ke Amerika Utara ketika mereka bermigrasi.

Pada perayaan Halloween anak-anak memakai kostum seram dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah untuk meminta permen atau cokelat mereka berkataTrick or treat!. Ucapan tersebut merupakan semacam ancaman yang mempunyai makna Beri kami permen atau kami kerjain.

Share.

Leave A Reply