RANCAH POSTApple dikabarkan tengah mengerjakan iPad Pro 12,9 inci, yang diharapkan akan meluncur tahun depan. Sebelumnya terdengar kabar tentang perangkat beberapa waktu lalu, terkini menurut rumor baru yang agak nyeleneh, Apple akan menawarkan baik fitur sistem operasi OS X dan iOS pada iPad Pro.

Sebagaimana laporan terbaru dari Taiwan, Digitimes, mengklaim Apple bekerja pada dua versi iPad 12,9 inci, mengutip sumber-sumber rantai pemasok mereka. Salah satunya adalah tablet biasa menjalankan iOS, sedangkan yang kedua adalah perangkat 2-in-1 yang akan menjalankan kedua OS X dan iOS.

“Sumber-sumber di rantai pasokan mengatakan bahwa Apple memiliki dua prototipe tablet 12,9 inci dalam pengerjaan: satu adalah perangkat 2-in-1 dan yang lainnya adalah tablet biasa. Namun, apakah Apple akan merilis kedua perangkat ke pasar atau hanya satu, masih tetap tidak jelas. Perangkat ini dikabarkan akan diharapkan untuk masuk produksi massal pada awal 2015, “kata Digitimes.

Apple telah mengintegrasi iOS 8 dan OS X Yosemite, dengan fitur Continuity seperti Handoff. Pengguna dapat memulai tugas mereka pada satu perangkat (iOS) dan menyelesaikannya pada yang kedua, atau sebaliknya. Selain itu, pengguna juga mendapatkan kemampuan untuk memeriksa pesan mereka di Mac atau iPad, atau menjawab panggilan yang mereka terima pada iPhone mereka di Mac. Jadi, ada kemungkinan bahwa kita mungkin bisa melihat fitur ini berkembang, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa sistem operasi pada iPad mendatang.

Apple diperkirakan akan mengadakan acara pers pada 16 Oktober ketika perusahaan diharapkan untuk memperkenalkan upgrade jajaran iPad, dan kita mungkin bisa melihat iPad 12.9 inci pada acara tersebut.

Share.

Leave A Reply