26.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Hardware Suplayer Kaca Safir untuk Apple, GT Advanced Terancam Bangkrut

Suplayer Kaca Safir untuk Apple, GT Advanced Terancam Bangkrut

RANCAH POST РGT Advanced, Perusahaan yang kini terdaftar sebagai penyuplai layar safir untuk perangkat iPhone dan iWatch Apple dikabarkan tengah menghadapi masalah keuangan yang cukup serius dan terancam kebangkrutan. Perusahaan yang berpusat di Merrimack, New Hampshire, Amerika Serikat ini diketahui baru saja mendaftarkan diri secara sukarela untuk perlindungan kebangkrutan kepada pengadilan Ner Hampshire dan tengah berupaya untuk melakukan  proses restrukturisasi perusahaan.

Dilansir laman GSMArena (07/10/2014), GT Advanced ini sendiri dikenal sebagai penyuplai utama untuk layar safir yang digunakan pada perangkat smartwatch butan Apple, iWatch. Selain itu, kaca safir dari GT Advanced ini juga digunakan Apple pada pelindung kamera dan touchID perangkat iPhone. Selain kaca safir, GT Advanced juga dikenal sebagai produsen meterial Polysilicon dan sel Photovoltaic yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Masih belum jelas, apa penyebab dari masalah yang kini dihadapi GT Advanced. Namun berdasarkan spekulasi yang banyak bermunculan saat ini, besar kemungkinan bahwa masalah tersebut terkait dengan batalnya penggunaan kaca safir mereka pada layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang sebelumnya telah banyak dirumorkan. Pembatalan ini sendiri masih belum jelas sebabnya, sebagian pihak bahkan mengatakan bahwa Apple kurang puas dengan hasil kaca safir yang dibuat GT Advanced.

Namun meski dikabarkan tengah berada pada kondisi kritis, perusahaan GT Advanced saat ini masih beroperasi dengan baik. Bahkan mereka masih memiliki uang kas sebesar 85 juta dolar. Pihak Manajemen sendiri berharap bahwa mereka dapat segera menuntaskan masalah ini. Dan program restrukturisasi dapat berjalan dengan baik. Sehingga selanjutnya, performa dari perusahaanpun dapat menjadi lebih baik lagi.

Stay Connected

105,069FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here