24.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Hardware Asus Nexus Player Setbox TV Android Pertama

Asus Nexus Player Setbox TV Android Pertama

RANCAH POSTVarian sistem Android terbaru yang sedang dikerjakan Google adalah sistem Android terbaru untuk smart TV dan set top box (STB). Sebagai pemeran utama dalam dunia Android, Asus sepertinya dengan sigap mengadopsi sistem terbaru tersebut.

Hal ini ditandai dengan munculnya Asus Nexus player pada sebuah situs GFXBench. Diyakini bahwa perangkat Asus yang diunggah pada situs tersebut adalah sebuah smart TV berbekal sistem operasi Android TV yang menggunakan STB. Dan ini merupakan keluaran smart TV STB pertama yang akan dirilis oleh Asus dalam waktu dekat.

Asus Nexus player meskipun menggunakan nama Nexus yang mirip ponsel ataupun tablet ternyata perangkat ini bukanlah keduanya. Asus Nexus player adalah smart TV dengan menggunakan STB yang berjalan dengan basis sistem Android L. Dapur pacu Asus Nexus player menggunakan processor quad-core Intel x86. Selain itu kecepatan akses hingga 1,83 GHz yang dibekali  GPU PowerVR Rogue G6430. Tak hanya itu RAM 1 GB serta memori internal memori sebesar 5,8 GB membekali smart TV ini.

Dalam situs GFXBench juga menginformasikan bahwa Asus telah menjajal STB dengan layar 23,7 inci  dan 31,9 inci dengan resolusi full HD. Asus Nexus player diduga kuat merupakan smart TV, namun besar kemungkinan juga bahwa yang digambarkan tersebut hanya untuk keperluan uji coba sedangkan rilis Nexus player malah merupakan sebuah set top box yang stand alone.

Asus Nexus player akan tetapi dalam beberapa situs dikabarkan bukanlah sebuah prototipe. Tetapi merupakan sebuah perangkat aktif. Android TV kabarnya kompatibel untuk digunakan dengan berbgaai macam prosesor semacam Qualcomm, Marvell, Nvidia bahkan Mediatek.

Andorid TV sendiri merupakan platform baru besutan Android yang dirilis barengan dengan Android L. Dengan menggunakan platform tersebut pengguna bisa menikmati streaming video langsung dari berbagai saluran video seperti Youtube, Netflix dan lain-lainnya. Selain itu android TV juga bisa dipakai untuk menjalankan berbagai aplikasi Android seperti game yang bisa dinikmati dengan layar yang besar.

Untuk kepastian rilisnya kita masih harus sabar menunggu. Bocoran kepastian rilis Asus Nexus player ini belum diumumkan oleh pihak asus.

Stay Connected

105,072FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here