RANCAH POST – Mengecilkan perut buncit memang perlu perjuangan yang cukup keras. Meskipun ketika ditimbang, berat badan telah turun, sering terjadi perut masih saja terlihat buncit dan besar. Selain membuat kurang pede, ternyata perut buncit juga berbahaya bagi kesehatan . Berikut adalah cara instan melangsingkan perut buncit.

Tidur
Kurang tidur bikin Anda makan lebih banyak. Ketika Anda lelah, Anda akan menghasilkan lebih banyak ghrelin, yang memicu keinginan untuk makan makanan manis dan berlemak. Kurang tidur juga dapat mengubah produksi hormon, mempengaruhi tingkat kortisol yang menyebabkan sensitivitas insulin, alasan utama untuk perut buncit. Mendapatkan sekitar 7 jam waktu tidur di malam hari adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit.

Latihan fisik
Lakukan latihan yang melibatkan beberapa kelompok otot dan sistem kardiovaskular. Anda bisa melakukan latihan dasar seperti sit-up, push-up, berjalan kaki dan senam.

Gula adalah musuh Anda
Kurangi kalori dengan memperbanyak asupan protein, sayuran, dan biji-bijian. Sarapan oatmeal di pagi hari juga dapat mengenyangkan perut lebih lama dan menghindari Anda ngemil terlalu sering.

Vitamin C
Vitamin C membantu menyeimbangkan hormon kortisol yang muncul ketika Anda sedang stres.Vitamin C juga penting untuk membuat karnitin, suatu senyawa yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar.

Lemak sehat
Dibutuhkan lemak untuk membakar lemak. Lemak baik termasuk makanan yang kaya akan asam lemak omega-3, seperti salmon, alpukat dan kenari. Ini adalah makanan yang penuh dengan nutrisi yang membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari.

Share.

Leave A Reply