RANCAH POSTSamsung Gear S mulai meluncur untuk pasar Amerika Serikat melalui empat operator seluler yakni AT & T, T-Mobile, Sprint dan Verizon Wireless. Jam tangan pintar itu akan mulai hadir pada musim gugur mendatang.

Samsung Gear S adalah jam tangan pintar yang mandiri. Maksudnya perangkat tersebut dapat digunakan untuk membuat panggilan telefon tanpa harus terhubung dengan smartphone karena dilengkapi dengan dukungan konektivitas 3G.

Perangkat pintar ini menganut sistem operasi Tizen besutan Samsung. Gear S memiliki dimensi 39.8mm x 58.3mm x 12,5 mm. Resolusinya mencapai 360 x 480 piksel dengan kepadatan piksel 300 ppi.

Samsung memoles teknologi layar Gear S dengan AMOLED. Prosesornya ditenagai oleh dual-core Snapdragon 8226 berkecepatan 1GHz. Selain itu, terdapat dukungan konektivitas lain seperti Wi-Fi dan Bluetooth 4.1.

Sayangnya, Samsung belum menyebutkan berapa banyak ketersediaan dan harga yang diberlakukan untuk smartwatch Gear S. demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (24/9/2014).

Share.

Leave A Reply