RANCAH POST – Laga Liverpool vs Middlesbrough berakhir dengan skor dramatis 14-13 (2-2), pertandingan ini merupakan putaran ketiga Capital One Cup di Anfield, Rabu (24/09/2014).

Laga ini berjalan sangat dramatis dan alot. Liverpool sempat unggul melalui Jordan Rossiter dan Suso. Namun bisa disamakan oleh Adam Reach dan Patrick Bamford. Pemenang di laga ini sendiri akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti. The Reds berhasil menang dengan skor 14-13 setelah sepakan Albert Adomah melebar ke sisi kiri gawang Simon Mignolet.

Liverpool seperti biasa memulai laga dengan tempo tinggi. Mereka langsung memperagakan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki dengan cepat.

Boro sendiri juga tampil cukup percaya diri. Mereka mau meladeni permainan Liverpool dan tak takut untuk melancarkan serangan ke area pertahanan sang tuan rumah.

Namun, pertahanan Boro akhirnya bobol pada menit ke-10. Adalah pemain muda yang baru melakoni debutnya bagi Liverpool, Jordan Rossiter, yang mencetak gol tersebut. Ia melepas tembakan dari jarak sekitar 30 meter yang tak bisa dibendung Blackman dengan sempurna. 1-0 Liverpool memimpin.

Setelah itu, performa Liverpool justru sedikit tak stabil usai mencetak gol tersebut. Boro pun bisa menangkis tiap serangan-serangan The Reds yang dimotori Raheem Sterling dengan relatif mudah.

Sang tamu, yang diasuh oleh Aitor Karanka, bahkan mendapat setidaknya dua peluang emas. Peluang pertama di menit ke-31, melalui sepakan voli Kike di dalam kotak penalti. Namun bola masih melambung. yang kedua di menit ke-37. Tomlin mendapat ruang melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau dengan sempurna oleh Mignolet.

Selepas itu, tak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum. Skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Di babak kedua, giliran Boro yang langsung bermain agresif. Alhasil, Tomlin kembali mendapat ruan tembak dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi bola masih tak tepat sasaran.

Liverpool masih cukup dominan dalam menguasai bola. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak ketika mendekati area kotak penalti lawan. Tak ada serangan yang benar-benar berbahaya.

Usaha Boro akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Pelanggaran Sakho di sisi kiri pertahanan The Reds membuahkan tendangan bebas. Free kick Grant Leadbitter pun bisa ditanduk dengan sempurna oleh Adam Reach. Skor sama kuat 1-1.

Liverpool yang tersentak dengan gol itu langsung berupaya keras untuk menerobos lini pertahanan lawan. Sayangnya, mereka bahkan tak bisa menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan gawang Blackman.

Sebaliknya, Boro justru bisa mengancam gawang Liverpool di menit ke-77. Clayton mendapat peluang untuk melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Untung, Mignolet kembali bisa menyelamatkan gawangnya dengan sempurna.

Peluang kembali didapat Boro di menit ke-85. Kerjasama Friend dan Tomlin membuat Clayton bisa mendapat peluang menembak dari dalam kotak penalti. Namun, sepakan kerasnya hanya menerpa tiang gawang.

Laga di babak kedua pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Laga pun dilanjutkan ke babak extra time.

Liverpool akhirnya baru bisa mencetak gol di babak kedua extra time, tepatnya di menit ke-109, melalui sepakan Suso setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Boro.

Namun, saat laga tampaknya bakal berakhir dengan kemenangan Liverpool, Kolo Toure melanggar Bamford di dalam kotak penalti. Bamford sendiri yang mengeksekusi penalti itu dengan sempurna. 2-2.

Laga akhirnya terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Drama pun terjadi di laga ini. Semua pemain di kedua kubu, termasuk kiper masing-masing, mendapat jatah menendang penalti. Namun, pada akhirnya, Liverpool menang dengan skor 14-13 setelah sepakan Adomah melebar.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Brendan Rodgers itu berhak melangkah ke putaran keempat ajang Capital One Cup.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Manquillo, Toure, Sakho, Enrique; Rossiter (Williams), Lucas, Lallana; Sterling, Lambert (Balotelli), Markovic (Suso).

Middlesbrough (4-4-2): Blackman; Fredericks, Ayala, Omeruo, Friend; Adomah, Leadbitter (Bamford), Clayton, Reach; Tomlin (Vossen), Kike (Wildschut).

Share.

Leave A Reply