RANCAH POST – Hasil Liga Champions 2014 antara Chelsea vs Schalke 04 berakhir dengan torehan skor 1-1 berlangsung dinihari tadi di Stamford Bridge markas dari The Blues. Gol pembuka di cetak Chelsea lewat kaki Cesc Fabregas di babak pertama, gol penyeimbang tim tamu diciptakan oleh Klaas Jan Huntelaar di babak kedua.

Kendati berhasil ditahan imbang, namun Chelsea masih berada di peringkat atas klasemen Gurp G. Hal ini tak lain karena tidak ada satu klub pun yang berhasil meraih kemenangan. Di pertandingan lain, Sporting Lisbon yang meladeni Maribor juga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bermain di Stanford Bridge, Chelsea hadir dengan beberapa perubahan di starting Line up nya. Salah satunya adalah Didier Drogba yang dimainkan sejak babak pertama. Begitu juga bek Filipe Luiz yang diturunkan sejak kickoff berbunyi.

Kendati melakukan sedikit perubahan komposisi pada starting XI pemain, Chelsea masih mendominasi pertandingan sejak kick off dibunyikan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan The Blues sejak awal pertandingan.

Terus menekan, Chelsea pun membuka angka di menit 11. Adalah Cesc Fabregas yang berhasil membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Berawal dari kerja sama apik antara Fabregas, William dan Ramires yang berujung umpan Hazard terhadap Fabregas yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Unggul 1-0, Chelsea masih terus berusaha menekan pertahanan Schalke. Menit 15 Si Biru nyaris saja menambah angka, beruntung sepakan keras Eden Hazard masih bisa di blokir penjaga gawang Shalke 04, Ayhan.

Tim tamu sendiri bukan tanpa serangan, tercatat pada menit 20 Schalke memperoleh peluang yang berawal dari skema serangan balik. Sayang sepakan Sidney Sam masih belum mampu meruntuhkan ketangguhan Courtois di bawah mistar gawang Chelsea. Selain itu beberapa peluang lain juga berhasil diciptakan Boateng. Namun lagi-lagi masih menemui jalan buntu.

Hal serupa juga di alami tuan rumah. Beberapa peluang yang berhasil diciptakan melalui Didier Drogba dan beberapa pemain lain masih belum mampu menambahkeunggulan. Hingga paruh pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues Chelsea masihebrtahan.

Memasuki paruh kedua, Schalke yang mendapat kesempatan memulai pertandingan bermain lebih hati-hati. Sebaliknya Hazard dan Drogba kembali mengancam gawang Schalke namun upayanya masih mengalami kegagalan. Begitu juga dengan peluang Schalke melalui Boateng, namun Courtois masih perkasa di bawah mistar gawang.

Menit 60, Drogba lagi-lagi mendapat peluang emas. Memanfaatkan sebuah umpan lambung, Drogba yang berhadapan dengan penjaga gawang gagal menceploskan bola ke gawang Schalke. Sepakannya masih melebar tipis dari gawang Ayhan.

Sebaliknya, Schalke yang berhasil melakuakn serangan pada menit 62 mampu membuat skor menjadi imbang 1-1. Adalah Klaas Jan Huntelaar yang berhasil mengoyak gawang COurtois setelah sepakan mendatarnya mampu melewati Cahill sebelum akhirnya menggetarkan gawang Chelsea.

Gol Huntelaar ini membuatkubu Chelsea kian berburu gol. Beberapa pergantian yang dilakukan Jose Mourinho tak mampu berubah kedudukan. Hingga laga bubar skor 1-1 masih bertahan untuk kedua tim.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas, Ramires (Oscar 68′), Willian (Remy 74′), Hazard, Drogba (Costa 74′)

Schalke 04: Fahrmann, Hoeger, Ayhan, Neustaedter, Fuchs, Boateng, Aogo, Sam (Barnetta 78′), Meyer (Choupo-Moting 74′) , Draxler (Obasi 86′), Huntelaar

Share.

Leave A Reply