RANCAH POST – Laga Penyisihan Grup Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City berakhir dengan Skor 1-0, The Bavarians dengan susah payah runtuhkan Citizen di Allianz Arena, Bayern Munchen sukses membungkam City dengan skor 1-0 lewat goal tunggal Jerome Boateng di menit ke 90.

Bayern Munchen yang bermain di kandang tentu mematok hasil maksimal demi memuluskan jalan mereka menuju 16 besar, sebaliknya di kubu tim tamu sesekali mengandalkan serangan balik lewat Jesus Navas dan Samir Nasri.

Penampilan apik Joe Hart membuat serangan yang dikoordinasi oleh Mario Gotze dan Xabi Alonso ini sering kali gagal menjebol gawang dari Manchester City. Lewandowski yang sering mengancam gawang Manchester City juga sering gagal menceploskan bola, bahkan sang striker asal Polandia ini gagal menampilkan permainan apiknya. Di babak pertama, skor sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, Bayern Munchen mencoba lebih menekan pertahanan Manchester City yang dihuni oleh Clichy, Kompany, Demichelis dan Sagna. Namun, ke empat defender tersebut masih terlalu tangguh bagi Lewandowski.

Di babak kedua ini pertandingan cenderung monoton, pertarungan lini tengah yang dilakukan oleh Xabi Alonso, Mario Gotze vs Yaya Toure, David Silva juga sangat monoton.

Pep Guardiola yang nampak frustasi mencoba memasukan David Pizarro demi menambah daya dobrak The Bavarian, hasilnya, dengan masuknya David Pizarro membuat Bayern Munchen lebih aktif dalam menyerang. Di prediksi hasil akhir akan imbang, Jerome Boateng yang datang dari belakang sukses menceploskan bola ke gawang Joe Hart di menit ke 90 setelah tembakannya mengenai punggung Lewandowski dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Munchen. Skor 1-0 untuk Bayern Munchen bertahan hingga pertandingan usai.

Share.

Leave A Reply