RANCAH POSTSony Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact yang merupakan smartphone flagship seri Xperia Z terbaru telah resmi diperkenalkan. Keduanya diklaim memiliki peningkatan spesifikasi yang lebih baik dari seri Xperia Z sebelumnya.

“Sony mendesain Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact dengan fitur hiburan  yang mengesankan,” ujar Kunimasa Suzuki, President & CEO, Sony Mobile Communications dalam keterangan pers, Jumat (5/9/2014).

Dia juga mengatakan, konsumen akan merasakan kehebatannya ketika melihat desain, fitur, kamera dan masa hidup baterai. Tidak hanya itu, melalui fitur Remote Play handset ini mampu memainkan game yang ada di PS4.

Xperia Z3 mempunyai bobot 152 gram, layar 5,2 inci dan dipadukan dengan UI yang simpel dan mudah digunakan.

Handset ini juga terbilang cukup tipis dengan ketebalan 7,3 mm dan tersedia dengan beragam pilihan warna seperti putih, hitam, perunggu maupun hijau perak. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android KitKat 4.4 dan memiliki RAM sebesar 3GB, internal memori 16GB (microSD 128GB).

Namun, untuk pengguna yang lebih memilih smartphone lebih mungil, Sony menghadirkan Xperia Z3 Compact. Smartphone ini memiliki bobot 129 gram dan ketebalan 8,6 mm dan berukuran layar 4,6 inci.

Berjalan pada OS Android 4.4 Kitkat, Z3 Compact memiliki RAM yang lebih kecil yakni 2GB, internal memori 16GB (microSD 128GB).

Tak mau kalah dengan Z3, versi Compact juga memiliki ketahanan terhadap air karena dibekali dengan sertifikasi IP65/68. Pengguna dapat menjawab telefon ketika hujan atau mengambil gambar ditengah kolam.

Untuk dapur pacu, kedua handset ini didukung dengan prosesor quad core 2.5 GHz Snapdragon dan modem LTE 4G untuk penelusuran web secepat kilat.

Dengan baterai 3100 mAh (Z3) dan 2600 mAh (Z3 Compact) Sony mengklaim masa hidup baterai mampu mencapai dua hari. Sebagaimana E3, handset ini pun akan dijual secara global pada September 2014.

Share.

Leave A Reply