23.3 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Internasional Jurnalis AS Steven Sotloff, Ternyata Berkewarganegaraan Israel

Jurnalis AS Steven Sotloff, Ternyata Berkewarganegaraan Israel

RANCAH POST – Beberapa waktu yang lalu dunia kembali dibuat gempar dengan pemenggalan kepala jurnalis Steven Sotloff oleh ISIS. Tapi faktanya, Pria yang disangka berkewarganegaraan AS ini ternyata berasal dari Israel.

Keterangan mengenai fakta tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Paul Hirschson. Dia menyampaikan hal ini melalui akun twitternya.

“Steven Sotloff adalah warga negara Israel. Istirahatlah dalam damai,” tulis Hirschson di akun twitternya, seperti dikutip dari New York Times, Kamis (4/9/2014)

Tidak cuma Hirschson, media online terkemuka di Israel, Ynet juga mengonfirmasi hal yang sama. Media ini pun menampilkan sebuah banner dengan tulisan “Korban dari Israel” yang mengacu pada tewasnya Sotloff di tangan ISIS.

Beberapa kerabat Sotlooff mengakui, pria pecandu junk food ini tinggal di Israel antara 2005-2008. Di negara Yahudi tersebut Sotloff belajar di sebuah perguran tinggi di Utara Tel Aviv.

Di saat menjadi mahasiswa, Sotloff juga menjadi bagian dari tim rugbi. Dia pun dalam beberapa kesempatan acap kali mengunjungi Israel.

Sekedar informasi, AS memiliki hukum yang memperbolehkan warganya memiliki dua kewarganegaraan. Sotloff sendiri merupakan cucu dari seorang korban selamat peristiwa Holocaust.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here