RANCAH POST – Presiden SBY akan melakukan pertemuan tertutup dengan presiden terpilih Jokowi, pada hari ini, Rabu (27/8/2014), di Nusa Dua, Bali.

“Sampai saat ini, rencananya pertemuan hanya empat mata,” ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto melalui pesan singkat, Rabu (27/8/2014) pagi.

Djoko mengatakan, pertemuan dilakukan di Hotel Lagoon, Nusa Dua, Bali. Belum diketahui pasti waktu pelaksanaan pertemuan antara Presiden SBY dengan Jokowi tersebut. Namun, Djoko memastikan bahwa agenda pembicaraan Presiden SBY dengan Jokowi sepenuhnya hanya diketahui kedua tokoh itu.

“Agendanya ya hanya Beliau berdua yang tahu. Kalau pun saat ini ada yang bicara macam-macam tentang substansi pembicaraan, itu kan hanya tebak-tebakan mereka saja,” ujar Djoko.

Seperti diketahui, Presiden SBY menyatakan komitmennya untuk membantu proses transisi dengan presiden terpilih. Presiden mengaku ingin membantu agar presiden baru bisa langsung cepat bekerja.

Namun, niatan Presiden SBY itu sempat terganggu dengan isu dari kubu Jokowi yang menganggap SBY justru merecoki Jokowi. SBY pun langsung bersuara melalui akun Twitter-nya,  @SBYudhoyono, pasca Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan gugatan perselisihan Pilpres pada 21 Agustus lalu.

Jokowi pun merespons dan mengklarifikasi isu tersebut. Menurut dia, SBY tetap ingin membantu pemerintahan baru. Sehingga, pertemuan yang akan dilaksanakan hari ini pun terlaksana.

Sebelum bertemu SBY, Jokowi sudah melakukan konsultasi dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Selasa (26/8/2014) malam. Pembicaran lebih dititikberatkan pada RAPBN 2015 dan peluang pemerintahan baru mengimplementasikan program-progra prioritas dalam anggaran bentukan pemerintahan SBY.

Share.

Leave A Reply