RANCAH POST – Mewarnai rambut sudah menjadi Lifestyle, ragam warna rambut menjadi warna favorit yang disukai wanita Indonesia. Tapi apapun warna yang dipakai, jika rambut rusak setelah diwarnai tentu tidak cantik.

Hal yang paling penting setelah mewarnai rambut adalah melakukan perawatan yang tepat. Rambut yang sudah tersentuh bahan kimia keras lebih mungkin kering, rusak dan patah. Maka inilah beberapa perawatan rambut yang harus Anda lakukan setelah mewarnai rambut:

Pakai Shampo Dan Kondisioner Khusus
Setelah mewarnai rambut, akan lebih baik jika Anda memakai shampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Shampo dan kondisoner tersebut memiliki kandungan khusus untuk merawat rambut yang diwarnai sekaligus mempertahankan warna rambut Anda.

Pakai Hairmask
Perawatan seperti hairmask atau hair spa dapat dilakukan untuk mempertahankan kelembutan dan kesehatan rambut. Perawatan ini akan lebih baik jika Anda lakukan setidaknya dua minggu sekali. Pilihlah cream yang digunakan untuk rambut yang diwarnai.

Jangan Terlalu Sering Pakai Hair Dryer
Rambut yang sudah diwarnai cenderung lebih kering dan rapuh. Maka hindari penggunaan panas yang terlalu sering pada rambut Anda. Minimalkan penggunaan hair dryer dan catok. Jika Anda tidak sedang buru-buru, sebaiknya keringkan rambut secara alami.

Pikir Ulang Jika Ingin Smoothing Atau Keriting Permanen
Biasanya rambut memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Ada rambut yang tetap kuat dan sehat walaupun sudah berkali-kali mengalami perwarnaan dan smooting/keriting permanen, namun ada juga rambut yang rapuh setelah diwarnai. Jika rambut Anda rapuh, lebih baik hindari smoothing atau keriting permanen setelah pewarnaan.

Itulah beberapa perawatan untuk mempertahankan kesehatan rambut setelah pewarnaan.

Share.

Leave A Reply