Selasa, November 24, 2020
Beranda Otomotif Motor Yamaha Akan Produksi Byson Injeksi Tahun Depan

Yamaha Akan Produksi Byson Injeksi Tahun Depan

RANCAH POST – Yamaha India telah luncurkan Yamaha FZ atau Yamaha Byson di Tanah Air. Dengan diproduksinya model tersebut di Tanah Hindustan, Yamaha Indonesia yakin model ini juga akan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti yang diungkapkan oleh Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, meskipun belum membeberkan informasinya secara detail, namun pihaknya akan menghadirkan Yamaha Byson injeksi ini tahun depan.

“Yamaha Byson Injeksi akan hadir tahun depan. Jika ditanya bagaimana kabar Byson injeksi, jawabannya baik-baik saja,” kata Eko Prabowo.

Yamaha Byson injeksi akan meluncur awal tahun depan. Meski tidak menyatakan secara pasti, Eko mengindikasikan model barunya itu akan mirip-mirip dengan Byson di India, namun akan ada perbedaan karena Yamaha Indonesia juga melakukan pengembangan sesuai karakter konsumen di Tanah Air.

“Rencananya kita luncurkan semester satu tahun depan. Kita juga lakukan pengembangan sendiri, nanti akan sedikit perbedaan. Intinya di Indonesia belum ada prototipenya, DNA tetap sama jadi tidak jauh berbeda. Perbedaannya nanti ada pada grafis dan kualitas mesin,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi untuk Yamaha Byson injeksi di India, Yamaha melakukan sentuhan baru di sektor jantung mekanis. Kapasitas mesin berkurang dari 153 cc menjadi 149 cc. Alhasil tenaga yang dihasilkan pun menurun dari 14 PS dengan torsi 13,6 Nm menjadi 13,1 PS dan torsi 12,8 Nm.

Pengaplikasian teknologi injeksi berimbas kepada efisiensi bahan bakar. Pabrikan berlambang garputala itu mengklaim Byson terbaru ini lebih irit 14 persen dibanding model terdahulu. Selain itu, model terbaru ini juga memiliki bobot lebih ringan hingga 3 kg.

Dari segi desain, Yamaha memberikan sentuhan desain baru pada lampu depan dan belakang, shroud tank, bodi buritan serta jok model split. Selain itu bahan lainnya terlihat pada knalpot yang lebih ramping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here